Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

INDICO Memperkenalkan Kuncie, Fita dan Majamojo di Dubai

BACA JUGA




FinTechnesia.com | INDICO terus berupaya mengakselerasi penguatan perekonomian digital. Dengan mengedepankan kolaborasi bersama startup hingga investor global untuk dapat mengoptimalkan beragam potensi digital Indonesia.

CEO INDICO, Andi Kristianto mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan ekonomi digital terbesar dan paling cepat berkembang di Asia Tenggara. Potensi tersebu dioptimalkan melalui pengenalan INDICO dan tiga entitas bisnis yang dimiliki di arena global. Salah satunya melalui ajang Expo 2020 Dubai.

“Partisipasi kami dalam event berskala internasional ini akan membuka peluang untuk menjalin kolaborasi. Serta aling mengenal lebih jauh dengan mitra internasional di berbagai sektor industri. Inisiatif ini memperkuat ekonomi digital bangsa melalui pemanfaatan aset, teknologi, dan ekosistem digital Telkomsel,” jelas Andi, Kamis (24/3).

Di Expo 2020 Dubai, INDICO memperkenalkan tiga anak perusahaan yang bergerak di tiga sektor industri digital prioritas. Ketiga entitas bisnis digital tersebut adalah Kuncie di sektor pendidikan (edu-tech), Fita di sektor kesehatan (health-tech), dan Majamojo, perusahaan game publishing hasil kolaborasi dengan PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa (GoTo Group).

INDICO juga membuka kesempatan dalam menjalin kolaborasi bersama mitra internasional. Untuk memperluas peluang ke lebih banyak sektor industri potensial lainnya seiring perkembangan pasar di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan roadmap INDICO untuk menciptakan ekosistem digital yang mampu mendorong pemberdayaan talenta digital Indonesia dengan mengedepankan semangat kolaborasi.

Memperkuat pemberdayaan talenta digital turut menjadi fokus dari perkembangan bisnis INDICO ke depan sebagai upaya membuka lebih banyak peluang untuk mengakselerasi kemajuan bangsa di berbagai aspek kehidupan.

Expo 2020 Dubai merupakan salah satu event global terbesar sejak pandemi COVID-19. Berlangsung selama periode 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022. Ajang ini diikuti oleh 192 negara yang berkumpul untuk menunjukkan berbagai pencapaian, potensi hingga peluang kolaborasi antarnegara.

Melalui Expo 2020 Dubai, Telkomsel sebagai induk perusahaan INDICO juga mendukung penuh partisipasi Indonesia dengan menggelar ragam showcase kapabilitas teknologi digital terkini. Serta ragam solusi digital inovatif di area Paviliun Indonesia guna mempromosikan seluruh potensi perdagangan, peluang investasi bisnis, hingga pengembangan sektor pariwisata melalui penguatan ekosistem digital yang telah dijalankan Telkomsel.

“Upaya ini juga menjadi wujud komitmen kami untuk membuka berbagai potensi digital Indonesia dengan mengoptimalkan kapabilitas ekosistem layanan digital yang dimiliki. Guna mewujudkan visi Indonesia menjadi salah satu negara ekonomi digital terbesar di dunia,” terang Andi. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER