Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Prediksi Layanan Broadband Tumbuh 9,4% Di Ramadan dan Idul Fitri 2022

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mendukung aktivitas digital dan ibadah saat Ramadan 1443 H Telkomsel mempersiapkan diri. Penguatan peran tersebut melalui pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan broadband. Juga jaminan ketersediaan produk dan layanan unggulan, program loyalitas pelanggan.

Semua itu mengantisipasi kenaikan trafik sepanjang Ramadan dan Idul Fitri (RAFI). Telkomsel memperkirakan terjadi pergerakan signifikan pada trafik komunikasi di RAFI 2022 dibandingkan hari normal di 2022. 

Trafik layanan data/broadband diprediksi akan tumbuh sebesar 9,4%. Serta trafik layanan panggilan suara diproyeksi akan mengalami penurunan sebesar 9,3% dan SMS tumbuh sekira 4,1%. 

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, Ramadan selalu menjadi bulan suci yang paling dinanti kseluruh umat muslim, terutama di Indonesia. 

“Kami ingin terus mendampingi masyarakat dalam melewati berbagai tantangan di tiap fase kehidupan melalui pemanfaatan teknologi terdepan,” kata Hendri.

Proses optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel akan fokus di 500 point of interest (POI). Mencakup 104 area residensial, 4 rumah sakit utama rujukan COVID-19, 56 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan), 299 area spesial seperti pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan, 19 area jalur mudik, serta 18 masjid raya.

Telkomsel juga telah melakukan rangkaian uji jaringan, termasuk di jalur mudik. Dengan jarak tempuh sepanjang 15.371 km. Memastikan kualitas dan ketersediaan jaringan yang menjangkau 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER