Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Modalku Membeli Kembali Saham Karyawan Hingga US$ 229,3 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Platform pendanaan digital usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Asia Tenggara, Modalku, mengumumkan pembelian kembali employee stock option plan (ESOP) atau program kepemilikan saham oleh karyawan bagi karyawan perusahaan serta mantan karyawan. Nilainya senilai US$ 16 juta (sekitar Rp 229,3 miliar). 

Pembelian kembali ESOP menandai keempat kalinya kebijakan ini dilakukan oleh grup yang dikenal sebagai Funding Societies di Singapura, Malaysia, dan Thailand. 

Sebelumnya, para karyawan dan mantan karyawan perusahaan telah menguangkan saham ESOP senilai US$ 3,5 juta. Atau sekitar Rp 50,1 miliar.

Kebijakan ESOP dari Grup Modalku dirancang untuk menciptakan inklusivitas dan kesetaraan. Di bawah skema pembelian kembali, seluruh karyawan saat ini dan mantan karyawan yang memenuhi syarat, memiliki hak menjual saham mereka tanpa potongan pada harga saham Seri C+ kepada investor yang masuk, dibandingkan potongan 20% di industri pada umumnya. 

Karyawan juga dapat memilih untuk mempertahankan ESOP mereka. Atau mengubah ESOP pribadi menjadi saham dan secara efektif menjadi pemegang saham.

Banyak karyawan yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti kebijakan ESOP. Termasuk karyawan baru. Perusahaan menawarkan 50% dari total gaji tahunan dalam pembagian ESOP bagi karyawan baru yang memenuhi syarat. Nilai yang juga lebih tinggi dari standar industri. 

Grup Modalku juga menekankan penerapan kebijakan ESOP perusahaan bagi karyawan yang loyal. Karyawan yang memenuhi syarat akan mendapatkan ESOP setiap 2 tahun masa kerja di perusahaan. 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER