Jumat, 9 Desember 2022

Genap Berusia Dua Tahun, Transaksi LinkAja Syariah Meningkat Lebih dari 300% 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Di April 2022 ini LinkAja merayakan milad kedua. LinkAja Syariah telah mencatat peningkatan jumlah transaksi mencapai hingga lebih dari 300%. 

Hingga saat ini, LinkAja Syariah tercatat telah memfasilitasi lebih dari 6,6 juta pengguna terdaftar. Meningkat sebesar 150% secara year on year (YoY).

“Ke depan, saya berharap LinkAja Syariah terus mengoptimalkan peran dan potensi layanan. Setidaknya komitmen menjaga dua aspek penting yaitu keamanan dan kemanfaatan serta turut berkontribusi dalam peningkatan literasi digital masyarakat Indonesia,” kata Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin.

LinkAja Syariah juga telah melakukan berbagai kolaborasi untuk mempercepat inklusi keuangan melalui digitalisasi keuangan syariah. Antara lain melalui digitalisasi ZISWAF dan kerjasama dengan muslimat Nahdlatul Ulama (NU). 

LinkAja Syariah juga menjadi satu-satunya e-wallet berbasis syariah yang dipercaya pemerintah untuk menyalurkan insentif Prakerja yang secara progresif terus meningkat setiap tahun. 

Kolaborasi terkini dilakukan LinkAja Syariah melalui penandatanganan kerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Melalui kerja sama ini dapat memberikan sejumlah manfaat. Di antaranya kemudahan bertransaksi secara cashless, promo bagi para calon jemaah haji. 

Selain itu, LinkAja Syariah juga dijadikan sebagai platform penyaluran fasilitas operasional karyawan BPKH. Meliputi pemberian insentif hingga disbursement gaji.

Plt Direktur Utama LinkAja, Wibawa Prasetyawan mengatakan, ke depan akan terus mengembangkan ragam layanan syariah digital yang penuh manfaat dan makin berkah. “Sehingga akan lebih banyak lagi lapisan masyarakat Indonesia yang akan memperoleh manfaat positif dari LinkAja Syariah,” kata Wibawa.

Upaya LinkAja Syariah dalam mewujudkan transaksi keuangan yang makin berkah diwujudkan dengan perluasan jenis layana. Seperti penyaluran dana qurban, pendaftaran haji online, pembukaan rekening BSI secara online melalui aplikasi LinkAja Syariah, bahkan transfer uang dari luar negeri melalui Western Union. (iwa)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER