Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Airbus Serahkan Lima Pesawat C295 ke Filipina

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Airbus telah menyerahkan lima dari tujuh pesawat C295 yang dipesan oleh Angkatan Udara Filipina (PAF). Pesawat ini untuk meningkatkan kemampuan angkutan militernya dalam sebuah upacara yang diadakan hari ini.

PAF memesan pesawat angkut taktis C295 generasi terbaru. Ini sebagai bagian dari program pembelian pesawat angkutan udara mediumnya.

Seri C295 terbaru yang telah terbukti di medan ini akan digunakan untuk mengangkut pasukan dan perlengkapan di Filipina.

Sebelumnya, PAF telah sukses menggunakan C295 untuk berbagai misi pengangkutan, bantuan kemanusiaan, dan bantuan bencana alam, berkat kemampuannya mendarat di landasan pacu tanpa aspal di daerah pelosok, serta membawa muatan berat melewati jarak jauh.

Dengan pesawat baru ini dan dua lainnya yang akan segera bergabung dengan armada. PAF akan menggunakan C295 secara ekstensif untuk meningkatkan operasi pengangkutan udara.

Head of Asia-Pacifik Airbus Defence and Space, Johan Pelissier menghargai kepercayaan PAF terhadap pesawat militer Airbus. “Kami percaya diri bahwa C295 akan menjadi tambahan yang mumpuni untuk armada PAF dan akan memerankan peran penting untuk Filipina selama bertahun-tahun,” kata Johan, belum lama ini.

Penggunaan pesawat C295 oleh PAF dalam berbagai misi penting telah menjadikannya pengguna referensi dari pesawat angkutan di Asia Tenggara.

Melihat bagaimana 30% dari pesanan global berasal dari badan militer di wilayah Asia Pasifik, pesawat angkutan taktis C295 yang multiguna adalah tolok ukur untuk misi militer dan kemanusiaan dalam berbagai kondisi medan. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER