Produk Telekomunikasi Kini Tersedia di Platform Metaverse

FinTechnesia.com | PT Sarana Media Selular (SMS), perusahaan perdagangan dan telekomunikasi berkolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk (WIRGroup). Keduanya mengembangkan layanan dan distribusi produk telekomunikasi melalui platform metaverse.

“Melalui kerja sama ini kami ingin menunjukkan, kami menjadi bagian dari masa depan,” ujar Direktur PT SMS, Eddy Tjandra, Kamis (21/4). 

PT SMS merupakan National Authorized Distributor Telkomsel. Dengan jaringan distribusi melalui TDC (Telkomsel Distribution Center) dan Grapari Kios di berbagai wilayah di Indonesia. “Kami sangat memahami benar potensi-potensi  yang akan kami garap melalui platform metaverse yang dikembangkan WIR Group,” ujar Eddy Tjandra.

Dengan mengadopsi metaverse, SMS berupaya meningkatkan strategi pengembangan usaha menghadapi ketatnya kompetisi di industri perdagangan telekomunikasi.

“Teknologi metaverse memungkinkan kami melakukan berbagai inovasi dan pengembangan usaha. Ssrta layanan sesuai dengan perkembangan yang terjadi di industri ini,” papar Eddy Tjandra

Gupta Sitorus, Chief Marketing Office WIR Group menyatakan, platform metaverse merupakan kontribusi WIR yang telah berkarya di bidang AR (augmented reality), VR (visual reality) dan AI (artificial intelligence) sejak 2009.

“Metaverse akan menjadi pintu gerbang yang membawa manusia merasakan berbagai pengalaman digital. Dan menjadi platform yang bahkan bisa solusi teknologi bagi beragam sektor agar dapat menghadapi tantangan di era digital tanpa batas ini,” kata Gupta.

Gupta menjelaskan, kolaborasi dengan PT SMS merupakan wujud kepercayaan industri tanah air kepada WIR Group. Ini menginspirasi perusahaan di sektor teknologi lain bergabung di metaverse. Ini juga akan memperkaya ekosistem dalam platform metaverse yang sedang dikembangkan.

“Melalui kolaborasi dengan PT SMS, WIR Group memberikan contoh solusi bagi dunia usaha dalam beradaptasi dengan perubahan digital serta mempercepat transformasi digital di Indonesia,” tegas Gupta. (jun)