Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jajal Pasar Turki, Bank BNI Memboyong UMKM Binaan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI terus melanjutkan upaya mendorong lebih banyak produk UMKM tembus pasar global. Khususnya di Turki. BNI pun ikut menyemarakkan Festival Pasar Senggol Turki dengan memboyong 50 jenis produk mitra UMKM binaan.

Pasar Senggol merupakan sebuah festival ekonomi dan budaya Indonesia di Turki. Terbentuknya festival ini adalah sebagai bukti nyata diaspora Indonesia yang memiliki usaha dan dapat survive dimasa pandemi.

Corporate Secretary BNI, Mucharom menyampaikan, Turki adalah negara mitra dagang Indonesia. Nilai perdagangannya meningkat secara linear setiap tahunnya.

“Kementerian BUMN bersama BNI berharap tak sekadar mengoptimalkan potensi pasar. Ttapi ikut berkontribusi meningkatkan kerja sama ekonomi yang telah terjalin sangat baik sejauh ini,” katanya, Ahad (5/6).

Menurutnya, produk tersebut dapat menarik perhatian pelaku bisnis sekaligus konsumen Indonesia dan Turki, Sehingga dapat dibuatkan kerja sama lebih lanjut.

“Kami juga mendapat program link and match. Sehingga dapat lebih fokus dalam mempersiapkan barang-barang yang masuk ke pasar Turki,” katanya. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER