Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Percepat Peluncuran 5G, XL Axiata Gandeng Jupiter Networks

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Juniper Networks menggandeng XL Axiata. , Perusahaan penyedia jaringan aman berbasis kecerdasan buatan (AI) itu mengumumkan, XL Axiata akan menggunakan teknologi dan produk dari Juniper. Yaitu Segment Routing over IPv6 (SRv6) dan Universal Router seri MX.

Ini untuk meningkatkan infastruktur jaringan yang telah ada. Dengan menggunakan produk-produk Juniper tersebut, XL Axiata akan memiliki fondasi jaringan lebih kuat. Terutama mendukung meningkatnya permintaan akan layanan 5G dan ekonomi digital Indonesia.

Juniper Networks merupakan mitra dalam membangun jaringan 5G milik XL Axiata. “Dengan memanfaatkan solusi routing dan kemampuan SRv6 Juniper yang terdepan di industri, PT XL Axiata dapat memiliki jaringan yang bisa lebih diandalkan. Juga skalabilitas jaringan yang lebih luas, serta operasional jaringan yang lebih sederhana,” kata Fadly Hamka, Group Head Network Planning & Design XL Axiata, Jumat (10/6).

Perry Sui, Senior Director, ASEAN & Taiwan, Juniper Networks menyatakan, hubungan jangka panjang ini juga \ bukti kemampuan Jupiter untuk membangun jaringan yang skalabel dan cerdas secara operasional.

“Dengan solusi kami yang mengutamakan pengalaman dan kemampuan SRv6, kami yakin, XL Axiata akan memberikan pengalaman 5G yang unggul. Dan terus menyediakan konektivitas kelas dunia di Indonesia,” imbuh Perry. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER