Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Blockchain, Metaverse dan NFT Bukan Sebatas Gaming

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perkembangan teknologi di dunia terjadi sangat masif salah satunya mengenai perkembangan metaverse. Teknologi metaverse semakin populer di akhir 2021. Terlebih setelah perusahaan raksasa di bidang teknologi yaitu Facebook berganti nama menjadi Meta.

Negara juga memanfaatkan teknologi netaverse untuk keperluan pemerintahan. Seperti Barbados.

Salah satu pelaku di industri blockchain dan kripto di Indonesia, Oscar Darmawan yang juga CEO Indodax mengatakan, metaverse menjadi isu penting. Dam memberikan peluang kemajuan teknologi untuk Indonesia nantinya.

“Ada banyak hal yang siap kami lakukan untuk menyambut baik. Salah satunya, mengedukasi mengenai blockchain sebagai teknologi yang mensupport hal tersebut dan tentunya edukasi mengenai metaverse,” jelas Oscar, Jumat (24/6).

Oscar juga yakin, developer blockchain lain juga siap mengembangkan metaverse sesuai arahan pemerintah. Dia juga berharap, pemerintah menentukan road map dan stimulus lainnya.

“Kami siap untuk berkolaborasi dengan pihak manapun membangun, mengembangkan dan mengokohkan ekosistem ini. Indodax mendukung dengan memberikan edukasi kepada masyarakat awam seperti apa yang sudah Indodax lakukan selama ini. Kami juga berharap pemerintah bisa sama sama berkolaborasi dan mendukung terlaksananya hal ini dengan memberikan regulasi yang jelas, serta dukungan infrastruktur yang memadai,” terang Oscar.

Oscar menyayangkan, apabila masyarakat hanya mengenal kripto ataupun non fungible toket (NFT) dikarenakan hype yang memang terjadi baru baru ini.

Padahal dunia kripto ini sangat luas. Masyarakat bisa mengenal teknologi blockchain yang mensupport aktivitas perdagangan kripto, NFT, metaverse, DeFi yang tentu akan memberikan banyak sekali dampak positif jika dieksplor dan dikembangkan lebih jauh lagi.

Metaverse adalah sebuah teknologi baru yang bisa mengantarkan orang ke dalam dunia virtual. Ini tentu memudahkan banyak orang dan industri, Terutama industri kreatif.

“Karena memang, metaverse ini akan memiliki use case yang bisa berguna untuk berbagai macam industri. Meskipun saat ini, use case metaverse yang terkenal baru sebatas di bidang gaming,” tutup Oscar. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER