Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hyundai Bluelink untuk Stargazer, Fitur Darurat dan Anti Maling

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan kembali salah satu fitur connected car service andalan. Hyundai Bluelink ini salah satu fitur unggulan Hyundai Stargazer. 

Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer terhubung dan memiliki akses penuh ke Stargazer mereka melalui smartphone.

Sebelumnya fitur ini diperkenalkan melalui salah satu produk, Hyundai CRETA. Dan menjadi fitur unggulan mendukung keamanan, kenyamanan, serta aktivitas penggunanya.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesiamengatakan sebagai game-changer di dunia otomotif, Hyundai menghadirkan Hyundai Bluelink.

“Kehadiran Bluelink ini agar memberi keamanan dan kenyamanan lebih untuk pengguna Stargazer,” kata Makmur, Selasa (12/7).

Fitur utama adalah ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA). 

ACN adalag fitur yang langsung memberikan pemberitahuan berupa lokasi serta informasi pemilik kendaraan kepada Pusat Bantuan Hyundai ketika kecelakaan terjadi atau ketika airbag dilepaskan.

Pusat Bantuan Hyundai akan menerjemahkan pemberitahuan tersebut. Dan mengirim unit medis maupun unit ke lokasi pengemudi.

Pelanggan juga dapat menggunakan tombol SOS yang terletak di langit-langit baris pengemudi untuk menghubungi Pusat Bantuan atau keperluan mendesak lain. Tombol ini akan langsung menghubungi Pusat Bantuan Hyundai dan pelanggan dapat menyampaikan kebutuhannya langsung dari dalam kendaraan tanpa harus kesulitan mencari dan menghubungi melalui telepon genggam.

Lalu ada RSA. Layanan bantuan darurat 24 jam yang disediakan Hyundai untuk para pelanggannya.

Selain fitur keamanan dari kecelakaan, terdapat pula fitur keamanan seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi. Lalu Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Pusat Bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. 

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik kendaraan dapat memantau kondisi kendaraan dengan berbagai teknologi yang tersedia agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER