Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:04 WIB

Penuhi Batas Tenggat Waktu BI, DANA Menjadi Salah Satu Pionir Penerapan SNAP

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | DANA menjadi salah satu perusahaan teknologi keuangan pertama yang menerapkan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) Bank Indonesia (BI). Produk Open API Pembayaran DANA mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia pada 30 Juni 2022 lalu. 

“Kami percaya, implementasi SNAP mampu menghilangkan fragmentasi. Dan mendatangkan kesempatan kolaborasi yang lebih besar antar pelaku industri guna meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Indonesia,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA Indonesia. 

Standardisasi melalui SNAP menjadi bukti pentingnya standar nasional menyeragamkan bahasa, protokol, instruksi dan lain sebagainya yang memfasilitasi interkoneksi antar aplikasi. Sehingga l mendorong percepatan pelaku sistem pembayaran dalam melakukan kerja sama digital. Dan mampu menekan biaya transaksi konsumen.

SNAP juga mampu mendorong integrasi, interkoneksi, dan interoperabilitas, sehingga meningkatkan efisiensi. Sekaligus interlinkagea ntara penyedia jasa pembayaran (PJP) bank dan PJP non-bank, maupun pelaku ekonomi digital lain.

Dengan penerapan SNAP pada produk Open API Pembayaran DANA, seluruh ekosistem DANA mampu merasakan proses integrasi yang lebih mudah. Serta pengalaman transaksi digital yang makin menyeluruh. (jun)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER