Senin, 3 Oktober 2022

CIMB Niaga Terus Mendukung Pemberdayaan Ekonomi Disabilitas 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Bank CIMB Niaga terus mendukung pemberdayaan ekonomi bagi para penyandang disabilitas. Terbaru, CIMB Niaga berkolaborasi dengan lBerdaya Bareng dan Sunyi Coffee menyelenggarakan Pelatihan Barista. Yakn sejak Senin hingga Jumat, 1-5 Agustus 2022.

Melalui Pelatihan Barista tersebut, CIMB Niaga memberikan bekal keterampilan (skill) mengenai teknik-teknik menjadi barista kopi profesional, cara mengelola keuangan yang baik. Serta membuat curriculum vitae dan resume yang menarik.

Dengan keahlian tersebut, teman disabilitas diharapkan dapat lebih siap bersaing di dunia kerja. Sehingga memiliki kemandirian secara ekonomi. 

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei menyatakan, komitmen mendukung teman disabilitas merupakan kontribusi CIMB Niaga bagi masyarakat khususnya bidang pemberdayaan ekonomi.

Hal ini sejalan Sustainable Development Goals (SDGs), nomor delapan dan sepuluh. Yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi serta mengurangi ketimpangan.

”Dengan memiliki keterampilan menjadi barista kopi, kami berharap teman disabilitas lebih semangat, percaya diri, dan optimistis terhadap masa depan mereka. Kami akan terus mendukung teman disabilitas dalam meningkatkan potensi diri dan kemandirian melalui beragam program pemberdayaan,” kata Fransiska, Kamis (4/8).

Sejak 2017 CIMB Niaga telah menyelenggarakan pelatihan kepada 367 Teman Disablitas. Program pelatihan yang diberikan berfokus pada keterampilan dan keahlian sehingga diharapkan dapat menjadi bekal dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.

Selain mengadakan pelatihan, CIMB Niaga juga mendukung penyediaan wadah pemberdayaan ekonomi bagi teman disabilitas secara berkelanjutan melalui Stall Coffee Sando Seraya di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Beragam menu kopi dan sandwich yang diracik para teman disabilitas tersedia di gerai dan siap dipesan baik secara langsung maupun melalui aplikasi pemesanan online

Tidak hanya itu, dukungan CIMB Niaga kepada teman disabilitas juga dengan memberikan kesempatan bekerja yang setara di CIMB Niaga. Sejak 2013 hingga kini, CIMB Niaga telah melibatkan teman disabilitas sebagai karyawan di Unit Kerja Telesales dan Contact Center. 

Saat ini, terdapat 10  karyawan disabilitas di CIMB Niaga yang mendapatperlakukan sama dengan karyawan lainnya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Hal ini merupakan bagian dari komitmen CIMB Niaga untuk terus menciptakan lingkungan kerja yang setara, aman, dan nyaman. (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER