Sabtu, 1 Oktober 2022

Accenture Berniat Lakukan Akuisisi ke Romp

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Accenture menyepakati mengambil langkah mengakuisisi Romp. Ini adalah agensi brand dan experience di Indonesia.

Langkah ini akan memperkuat kemampuan Accenture Song (sebelumnya Accenture Interactive) memberikan pengalaman brand (customer experience) yang kreatif dan berbasis teknologi untuk klien Asia Tenggara.

Rom memiliki pengetahuan lokal dan keahlian pada komunikasi brand, desain, serta operasi digital. Mereka telah berhasil melakukan transformasi beragam brand dari berbagai industri. Di antaranya Telkomsel, Indofood, Danone, Kimberly-Clarke Softex, Grab, Google, dan Godrej.

Niatan akuisisi ini diharapkan dapat  meningkatkan brand Accenture Song dan keahlian pemasarannya.

Thomas Mouritzen, Southeast Asia Lead Accenture Song menyatakan, Accenture Song memiliki ambisi menjadi mitra pilihan klien saat mereka memikirkan kembali bisnis mereka dan menargetkan pertumbuhan jangka panjang.

“Pemahaman mendalam kami mengenai konsumen dan bisnis, kombinasi dengan kapabilitas Romp akan memperluas kemampuan kami memanfaatkan revolusi teknologi untuk para konsumen dan para brand,” terang Thomas, Senin (8/8).

Divyesh Vithlani, Senior Managing Director and Southeast Asia Market Unit Lead Accenture menyampaikan, ertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara mendorong para brand untuk menciptakan pengalaman yang dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan.

“Kami percaya, keahlian Romp, yang sedang dibutuhkan di Asia Tenggara dan Indonesia. Bersama dengan skala Accenture akan memberikan keunggulan tersendiri,” kata Divyesh.

Berdiri sejak 2019, Romp, yang memiliki lebih dari 150 karyawan. Ada tim yang membuat berbagai terobosan kampanye brand  seperti “Kuota Ketengan: Salute to Ketengers” milik Telkomsel yang mendapatkan Best Creative Effectiveness Grand Prix pada acara YouTube Works Awards 2021.

Dan Bebelac yang mendapatkan penghargaan Campaign of the Year pada FMCG Asia Awards 2021. Tim ini akan bergabung dengan Accenture Song di Jakarta.

Mereka melayani berbagai klien dari beragam layanan produk dan jasa. Termasuk telekomunikasi, industri layanan finansial serta perusahaan konglomerasi.

Lalu “Where’s the Noodle?!” milik Indofood/Indomie yang mendapatkan Gold award pada Indonesia Cross-Channel Integration pada SMARTIES 2021serta “Happy Trio

Joseph Tan, Chief Executive Officer Romp berkata, pihaknya selalu percaya memanfaatkan kemampuan dari kreativitas dan mendukung para klien untuk membangun hubungan jangka panjang dengan para pelanggan.

“Dengan bergabung bersama Accenture Song, kami dapat mengombinasikan  brand storytelling,yang menjadi spesialisasi kami, dengan inovasi teknologi dari Accenture,” kata Joseph. (jos)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER