Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jaringan Private 5G Terbesar di Las Vegas AS Dibangun Oleh NTT Ltd

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pada Mobile World Congress 2022 (MWC) di Las Vegas, Nevada, NTT Ltd mengumumkan ekspansi jaringan Private 5G (P5G) untuk Kota Las Vegas. Proyek ini melibatkan pengerahan dan penyediaan Private 5G (P5G) NTT untuk membangun jaringan tertutup (private) paling besar di Amerika Serikat.

Tujuan ekspansi ini adalah agar jaringan berfungsi sebagai platform terbuka yang tersedia untuk bisnis lokal, pemerintah, dan lembaga pendidikan untuk menyebarkan solusi inovatif yang memperkaya kehidupan penduduk Las Vegas, sekaligus pendatang. 

Saat ini, perusahaan infrastruktur dan layanan TI global itu bekerja sama dengan mitra yang jumlahnya lebih dari dua kali lipat jumlah access point network (APN) di seluruh Las Vegas. 

Tidak seperti kebanyakan penyebaran Citizens Broadband Radio Spectrum (CBRS) yang hanya menjangkau bagian dalam gedung atau industri, jaringan ini meluas ke seluruh ruang publik.

P5G NTT juga merupakan jaringan pertama yang terbuka untuk APN pihak ketiga dan perangkat pengguna akhir. Teknologi ini menjadikan Las Vegas sebagai pusat teknologi bagi warga dan korporasi di wilayah perkotaan.

Jaringan kota Las Vegas akan mendorong inovasi dan menjadi model bagi kota dan bisnis di seluruh dunia. Setelah diimplementasikan, ini akan menjadi penyebaran CBRS jaringan kota terbuka terbesar di AS. 

Dengan dukungan layanan NTT, perusahaan lokal dapat menggunakan perangkat mereka dan mengembangkan aplikasi mereka di jaringan. 

“Melalui cakupan seluruh kota, penduduk dan pendatang akan merasakan peningkatan konektivitas, keselamatan dan keamanan, serta akses kesehatan dan layanan penting lainnya,” kata Shahid Ahmed, Group EVP of New Ventures and InnovationNTT Ltd, Jumat (30/9).

Melalui jaringan yang terbuka dan cerdas, NTT dapat menyesuaikan layanan jaringan agar sesuai dengan berbagai kebutuhan untuk aplikasi yang sudah ada maupun baru. Baik yang melibatkan full stackedge, atau solusi cerdas. Beberapa kasus penggunaan awal.

Kota Las Vegas, termasuk para pemangku kepentingan, dan komunitas bisnisnya akan mendapat manfaat dari kemampuan jaringan P5G, termasuk latensi ultra-rendah, lebih bisa diandalkan, kapasitas besar, keamanan tanpa celah, dan manajemen yang fleksibel. 

Ketika terjadi peningkatan penggunaan, jaringan ini akan menjadi suplai tambahan yang dapat meningkatkan pendapatan kota, sekaligus menunjang pemeliharaan, perluasan, dan peningkatan jaringan. Model jaringan ini, serta layanan dan aplikasi baru yang diluncurkan di Las Vegas, dapat direplikasi dan dipasarkan ke seluruh kota di AS.

“Tujuan kami, selalu menjadikan Las Vegas sebagai komunitas terbaik bagi penduduk dan pendatang dengan meningkatkan pendidikan, pengembangan tenaga kerja, dan keselamatan. Kami perlu memperluas kemampuan nirkabel dan konektivitas seluruh kota sehingga Las Vegas memilihbekerja sama dengan NTT. Dengan sederet keahliannya, NTT membantu Las Vegas menjadi pusat teknologi dan basis ekonomi yang kuat,” kata Michael Sherwood, Chief Innovation Officer City of Las Vegas. (iwa) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER