Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Layanan Prioritas, Ajaib Meluncurkan Ajaib Prime

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Platform teknologi investasi dan salah satu perusahaan unicorn Indonesia, Ajaib, meluncurkan Ajaib Prime. Ini adalah layanan prioritas investasi digital bagi generasi muda yang mulai mapan.

Khusus nasabah dengan nilai portfolio diatas Rp200 juta, Ajaib Prime menghadirkan fitur komprehensif dan layanan personal. Termasuk relationship manager, akses ke informasi dan berbagai acara eksklusif.

Sebelumnya Ajaib meluncurkan layanan Ajaib Kripto. Dalam 12 bulan terakhir, pengguna Ajaib telah meningkat hingga 100%.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora mengatakan, nlai investasi nasabah terus berkembang seiring meningkatnya minat dan kenyamanan mereka berinvestasi di Ajaib.

“Ajaib terus mengembangkan layanan untuk memenuhi kebutuhan semua investor Indonesia. Ajaib Prime hadir untuk memberikan layanan yang hyper-personal, nyaman dan mudah, agar portofolio investasi terus tumbuh maksimal,” kata dia, pekan lalu.

Pengguna Ajaib yang naik hingga 100% dalam 12 bulan terakhir. Ajaib menjadi pilihan utama generasi muda Indonesia yang ingin memulai investasi saham. Data internal Ajaib menunjukkan lebih dari 90% nasabah Ajaib adalah Gen Z dan milenial. Lebih dari 80% di antaranya merupakan first-time investors yang menemukan akses investasi saham melalui Ajaib.

Data Otoritas Jasa Keuangan menunjukkan jumlah investor Pasar Modal Indonesia pada September 2022 mencapai 9,7 juta orang. Dan diprediksi akan tembus 10 juta orang pada akhir 2022. 

Baca juga: Borong Saham Bank Bumi Arta Senilai Rp 745,66 Miliar, Ini Kata Bos Ajaib

Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan, saat ini lebih dari 80% investor pasar modal merupakan Gen-Z dan milenial (di bawah 40 tahun). Dengan total aset mencapai Rp 150 triliun per Agustus 2022.

Layanan eksklusif Ajaib Prime dapat diakses oleh nasabah Ajaib dengan nominal deposit saldo rekening data nasabah (RDN) atau memiliki portofolio saham minimal Rp 200 juta. Dengan Ajaib Prime, nasabah dapat mengakses layanan eksklusif untuk dapat mengambil keputusan investasi yang tepat dan cepat untuk kebutuhan investasi mereka.

Layanan ini termasuk konsultasi investasi secara personal dan mendalam melalui relationship manager, analisis eksklusif dari financial expert Ajaib Sekuritas, serta akses eksklusif ke berbagai acara networking dan edukatif dari Ajaib.

Selain itu, Ajaib Prime juga memberikan kenyamanan dan hak istimewa berupa tambahan buying power dan kompensasi biaya broker jika terjadi kendala transaksi.

“Ajaib Prime merupakan langkah awal Ajaib untuk mengembangkan layanan prioritas,” tutup Anna.

Pada Oktober 2021 silam, Ajaib menjadi unicorn ke-7 di Indonesia dan fintech unicorn investasi pertama di Asia Tenggara setelah menggalang dana Seri B sebesar US$ 243 juta, atau senilai Rp3,4 triliun.

Pendanaan Seri B ini dipimpin oleh DST Global, bersama dengan investor terdahulu Ajaib. Yaitu Alpha JWC, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER