Senin, 5 Desember 2022

Omdia: Para vendor komputasi kuantum perlu mendengar para pemakai lebih dekat

BACA JUGA

- Advertisement -

LONDON, 17 November 2022 /PRNewswire/ — Para vendor menghadapi tantangan ilmiah dan teknis yang besar selama dasawarsa mendatang dalam membawa komputer kuantum yang semakin toleran terhadap kesalahan ke pasar yang menunjukkan keuntungan berarti atas komputer klasik untuk aplikasi yang relevan secara komersial. Keberhasilan akan mengharuskan penyelarasan yang dekat dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan mereka – pemakai komputasi kuantum (QC) yang berinvestasi saat ini guna melakukan eksperimen serta bersiap untuk "keunggulan kuantum" yang mungkin hanya datang 5–10 tahun dari sekarang. Berdasarkan dua survei Omdia dengan masing-masing pemakai dan vendor, sepertinya ada kesenjangan yang signifikan dalam persepsi serta preferensi antara kedua kelompok ini.

Vendor yang menanggapi Survei Vendor Komputasi Kuantum Omdia (berlokasi di Amerika Utara, Eropa, Asia & Oseania, dan Timur Tengah & Afrika) menyatakan bahwa para pemakai paling tertarik dalam "Optimisasi" sebagai contoh penggunaan utama. Mereka menempatkan "QML" di peringkat ketiga, di belakang "simulasi fisik". Namun, Survei Pemakai Komputasi Kuantum Omdia (berlokasi di AS, Tiongkok, dan Jerman) menemukan bahwa "QML" dinilai sebagai contoh penggunaan teratas mereka di 64% versus 19% untuk "simulasi fisik" dan 18% untuk "optimisasi kompleks". Perbedaan ini dapat menyebabkan kesalahan alokasi sumber daya dan hilangnya peluang untuk terlibat dengan para pemakai dengan cara yang paling mereka butuhkan.

Vendor dan pemakai sepakat bahwa "tidak mencukupinya keahlian internal" merupakan tantangan pemakai teratas dan "bertahan lama seiring dengan perkembangan teknologi QC" adalah karakteristik vendor terdepan yang diperlukan. Namun, pada hampir setiap pilihan lain untuk kedua pertanyaan ini, kedua kelompok tersebut luas perbedaannya. Para responden vendor memberi peringkat "tidak akan berintegrasi dengan sistem yang sudah ada" di urutan terakhir sebagai sebuah tantangan pemakai, sementara para responden pemakai memberinya peringkat ketiga dalam pentingnya hal tersebut. Tipe diskoneksi ini juga menimbulkan risiko bagi pengembangan pasar karena vendor merencanakan strategi produk mereka.

"Vendor sudah menghadapi jalur curam ke depan untuk menyampaikan janji-janji komputasi kuantum. Memastikan bahwa janji tersebut selaras dengan kebutuhan dan preferensi para pemakai yang membelanjakan uang saat ini untuk melakukan eksperimen serta belajar akan menjadi hal yang sangat penting bagi kelancaran pengembangan pasar ini selama dasawarsa mendatang," ujar Sam Lucero, Chief Analyst untuk Komputasi Kuantum di Omdia.

Daftar di sini untuk bertemu para analis Omdia di AI Summit New York 2022.

TENTANG OMDIA 

Omdia, bagian dari Informa Tech, merupakan grup riset dan konsultasi teknologi. Pengetahuan mendalam kami tentang pasar teknologi ditambah dengan wawasan yang dapat ditindaklanjuti memberdayakan banyak organisasi membuat keputusan untuk bertumbuh secara cerdas.

Fasiha Khan / T: +44 7503 666806 / E: Fasiha.khan@informa.com / S: www.omdia.com

 

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER