Senin, 6 Februari 2023

Amartha Sabet Dua Penghargaan di Ajang Women’s Empowerment Principles Awards 2022

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Amartha, sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyediaan layanan keuangan inklusif, meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang penghargaan Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards.

Ajang ini diadakan oleh UN Women dan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) dan didukung oleh Pemerintah Australia (DFAT).

Amartha meraih penghargaan Juara I pada kategori Gender-Inclusive Workplace dan Juara II pada Gender-Responsive Marketplace atas inisiatifnya yang memberikan prioritas untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan ekonomi perempuan di tempat kerja serta di rantai bisnisnya.

Gender-Inclusive Workplace merupakan penghargaan kepada perusahaan yang melaksanakan upaya-upaya yang inklusif gender di tempat kerja.

Sedangkan Gender-Responsive Marketplace merupakan penghargaan bagi perusahaan yang melaksanakan program dan atau kebijakan progresif untuk mendorong pengadaan yang responsif gender dan menciptakan tempat usaha atau marketplace yang inklusif.

Baca juga: Hasil Riset Amartha: Inklusi Keuangan UMKM Baik, Tapi Jarang Manfaatkan Kanal Digital

Aria Widyanto, Chief Risk and Sustainability Officer Amartha mengungkapkan, semangat Amarthamenghadirkan tempat kerja yang inklusif gender bukan hanya tentang pemberdayaan perempuan, juga tentang bagaimana Amartha bisa memberikan lingkungan kerja dengan kesempatan yang setara bagi setiap individu.

Amartha percaya bahwa career has no gender. Artinya setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk meraih mimpinya dan mengembangkan dirinya menjadi versi terbaik, tanpa mengalami diskriminasi gender.

“Kesetaraan gender di tempat kerja juga melibatkan peran laki-laki atau male fellowship. Laki-laki dan perempuan bersama-sama membawa visi ‘Kesejahteraan yang Merata,” kata Aria, Kamis (24/11). (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER