Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tolaram Menambah Kepemilikan Saham di Amar Bank

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tolaram, pemegang saham pengendali PT Bank Amar
Indonesia Tbk membeli 50 juta saham AMAR pada 5 Desember 2022 dan selanjutnya 24,4 juta saham AMAR pada 8 Desember 2022.

Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank juga menambah kepemilikannya. Yakni dengan membeli 14,63 juta saham tambahan di AMAR.

Eka Banyuaji, Direktur SME, Korporasi, dan Operasional AmarcBank membeli 4,77 juta saham pada 8 Desember 2022. Total nilai gabungan dari pembelian saham tersebut adalah sekitar Rp 26,8 miliar.

Managing Director Fintech dan Infrastruktur Tolaram, Navin Nahata mengatakan, dengan rights issue yang sedang berjalan, Amar Bank akan berada dalam posisi yang kuat. Modal inti melebihi Rp 3 triliun pada akhir 2022.

Baca juga: Sah, Investree Group Resmi Memiliki 18,4% Saham Amar Bank

“Dengan demikian, pada tahun 2023, Amar Bank dapat fokus pada perkembangan Tunaiku (platform pinjaman digital) yang pesat. Dengan target kenaikan aset menjadi Rp 20 triliun – Rp 25 triliun,” kata Navin, Jumat (9/12).

Vishal mengatakan, dengan modal yang meningkat, Amar Bank data menggunakan dana tersebut untuk melayani nasabah UMKM dengan lebih baik lagi.

“Sehingga kami dapat dengan cepat menciptakan dampak sosial yang besar dengan memanfaatkan kemampuan teknologi yang canggih dan pengetahuan akan pasar yang mendalam dari mitra kami, Investree,” kata Vishal. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER