Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Muamalat Kucurkan Pembiayaan Sindikasi ke Mitratel 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) mendapat pembiayaan sindikasi syariah senilai Rp 2,5 triliun. Salah satu partisipan adalah Bank Muamalat. Pembiayaan sindikasi syariah ini pertama dan terbesar bagi Mitratel.

Mitratel bersinergi dengan bank syariah karena saham Mitratel termasuk dalam Indeks Saham Syariah. Indeks ini berisi 30 emiten yang memenuhi kriteria sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip syariah, serta memiliki kinerja fundamental bisnis, tata kelola dan likuiditas yang baik.

Chief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat, Irvan Y. Noor mengatakan, dalam
sindikasi ini Bank Muamalat menjadi joint mandated lead arrangerbersama Bank Syariah Indonesia (BSI). Porsi Bank Muamalat dalam sindikasi ini senilai Rp 1,1 triliun.

Baca juga: Genjot Nasabah Prioritas, Bank Muamalat Buka Priority Center di Buaran, Jakarta Timur

“Inisiatif ini bagian upaya kammeningkatkan kapasitas pembiayaan bank syariah di Tanah Air. Sebagai bank pertama murni syariah, kami bersyukur dapat berpartisipasi dalam pembiayaan sindikasi syariah pertama dan terbesar bagi Mitratel ini,” ujarnya, Selasa (20/12).

Dana ini untuk kebutuhan capital expenditure (capex) dan modal kerja Mitratel dengan tenor pembiayaan selama tujuh tahun. Akad yang digunakan adalah musyarakah mutanaqisah.

“Pasca masuknya Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai pemegang saham
pengendali, kami fokus meningkatkan portofolio pembiayaan khususnya di segmen
korporasi. Diharapkan penyaluran pembiayaan ini menjadi momentum yang baik dan
dapat berlanjut dengan kerja sama dalam ekosistem bisnis yang lebih luas lagi,” ujar Irvan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER