Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSI Maslahat Bersama BSI Kembali Buka Program BSI Scholarship

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BSI Maslahat bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperkuat komitmen berperan aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan membentuk pemimpin masa depan melalui program pendidikan beasiswa BSI Scholarship.  

BSI Scholarship hadir tidak hanya memberikan beasiswa, juga program pembinaan untuk  membentuk pemimpin masa depan umat yang berkarakter, amanah dan dapat menjadi teladan yang berkontribusi dalam industri ekonomi syariah. Saat ini BSI Scholarship sudah melakukan proses sosialisasi dan seleksi penerima manfaat.   

Sudah sebanyak 18.665 mahasiswa sudah mendaftar. Dan terpilih sebanyak 980 mahasiswa yang berasal dari dari 72 universitas negeri dan swasta di Indonesia.  

Direktur Compliance & Human Capital BSI, Tribuana Tunggadewi berharap, seluruh penerima manfaat BSI Scholarship bisa mengemban amanah dengan baik.

“Sehingga ilmu yang diperoleh akan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi diri sendiri, masyarakat dan memberikan kontribusi bagi Indonesia,” kata Tribuana Tunggadewi, pekan lalu.  

Baca juga: BSI Maslahat Catat 17.000 Mahasiswa Mendaftar Beasiswa

BSI juga memiliki spirit untuk mendorong akselerasi pendidikan di seluruh jenjang pendidikan. Baik dalam bentuk program edukasi dan literasi keuangan syariah maupun sinergi dengan BSI Maslahat yang menjadi mitra pengelola dana ziswaf, dana sosial dan CSR BSI. 

Di usia yang akan melangkah tahun kedua, BSI berkomitmen meneruskan dukungan pendidikan anak Indonesia melalui Program BSI Scholarship. BSI Scholarship terbagi menjadi dua kategori yaitu BSI Scholarship Inspirasi untuk mahasiswa tidak mampu/dhuafa tapi memiliki kapabilitas dari sisi pendidikan. Untuk BSI Scholarship Prestasi ditujukan untuk mahasiswa berprestasi dari sisi akademik  

BSI Scholarship 2023 in dibuka pada awal Januari 2023. Dengan menargetkan 1.000 penerima manfaat di 69 Universitas Terpilih yang dapat mengakses pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menyampaikan, jumlah awardee yang lolos seleksi tes tulis dan interview program BSI Scholarship 2022 meningkat 100% dibanding tahun lalu.  

Dalam program BSI Scholarship 2022 mahasiswa akan mendapatkan beberapa fasilitas. Di antaranya adalah bantuan uang pendidikan selama 2 tahun, bimbingan kepemimpinan dan pembangunan karakter.  

“Selain itu mahasiswa juga akan mendapatkan pelatihan literasi ekonomi dan keuangan syariah; pendanaan dan pendampingan social project; mentorship pimpinan bank syariah dan magang di industri ekonomi syariah,” ujar Sukoriyanto.  (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER