Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Rights Issue, Krom Bank Indonesia Penuhi Modal Inti Sebesar Rp 3 Triliun 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Akhirnya, PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI), sebelumnya bernama PT Bank Bisnis Internasional Tbk, memenuhi ketentuan modal inti minimum Rp 3 triliun. Modal itu sesuai peraturan Otoritas Jasa Keuangan 

Krom Bank Indonesiaberhasil menghimpun tambahan modal sebesar Rp 911,3 miliar dari hasil rights issue. Sehingga dengan dana tersebut, PT Krom Bank Indonesia Tbk telah meningkatkan modal intinya menjadi lebih dari Rp 3 triliun.

Baca juga: RUPSLB Bank Bisnis Setujui Induk Kredivo Memiliki 75% Saham BBSI

“Ini adalah momen dan langkah yang sangat signifikan bagi Krom untuk mewujudkan layanan perbankan digital yang inovatif serta cepat, mudah, dan fleksibel untuk penuhi semua kebutuhan keuangan,” kata Presiden Direktur Krom, Laniwati Tjandra, Kamis (22/12). 

Sebelumnya, PT FinAccel Teknologi Indonesia, anak perusahaan yang dikendalikan o FinAccel Pte Ltd, induk perusahaan Kredivo, resmi menjadi pengendali utama saham Bank Bisnis Internasional dengan kepemilikan 75% pada April 2022 lalu. 

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar 15 September 2022, PT Bank Bisnis Internasional Tbk (BBSI) di bawah kendali PT FinAccel Teknologi Indonesia resmi berganti nama jadi PT Krom Bank Indonesia Tbk. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER