Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akhirnya Regulator dan Pelaku Usaha Mendirikan Pusat Informasi 5G di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Platform kolaborasi berisi berbagai informasi mengenai perkembangan 5G kini hadir di Indonesia. Platform bernama Gnow.id ini mendapat dukungan sejumlah pemangku kepentingan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Platform ini menyalurkan beragam inisiatif serta pengembangan baru untuk mendukung percepatan perkembangan teknologi dan tranformasi digital di Indonesia.

Direktur Penataan Sumber Daya, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Denny Setiawan menyatakan, kolaborasi seluruh ekosistem 5G di Indonesia akan mendorong implementasi 5G di Indonesia.

Baca juga: Telkomsel, Ericsson dan Qualcomm Bekerjasama dalam Pemanfaatan Potensi Extended Range 5G mmWave

Teguh Prasetya, Ketua Umum Asosiasi Internet of Things Indonesia (Asioti) melihat perkembangan pasar 5G di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. “5Gnow.id akan menjadi hub berisi informasi terkini terkait pengembangan 5G di Indonesia,” paparnya, Rabu (1/3).

PT Alita Praya Mitra melihat pentingnya platform ini sebagai tempat berkumpulnya ekosistem dan menjembatani komunikasi dengan multi-stakeholders.

Martini Soejatno, Direktur Sales & Marketing Alita menjelaskan, Alita berkomitmen mendukung pengembangan teknologi 5G di Indonesia. 5G membutuhkan infrastruktur serta sistem integrator yang matang dan terpercaya.

“Kami bekerja sama untuk mempromosikan dan meningkatkan penyebaran 5G di Indonesia untuk mendukung operator seluler guna menghadirkan layanan berkualitas, cepat, handal serta ekonomis kepada masyarakat,” kata Martini. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER