Selasa, 27 Februari 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Hutchison dan ZTE Perkuat Kerja Sama Strategis 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan ZTE Corporation menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama strategis di Mobile World Congress 2023 di Barcelona, Spanyol lalu. MoU ini terdiri dari inovasi jaringan transport dan akses.

Di bawah MoU tersebut, kedua perusahaan akan mengeksplorasi lebih lanjut pembangunan jaringan transport 5G generasi berikutnya. Juga mempercepat transformasi jaringan fiber yang cerdas, untuk menawarkan pengalaman layanan digital yang melimpah bagi lebih dari 100 juta pelanggan IOH di Indonesia.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung menjelaskan, IOH dan ZTE memiliki visi yang sama untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan.

“Dengan penandatanganan ini, kami ingin mengeksplorasi lebih lanjut keahlian kami untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia bagi semua pelanggan IOH. Hal ini sejalan dengan strategi utama kami yang mengutamakan kemitraan,” kata Desmond, pekan lalu.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi SRv6

Berdasarkan MoU, ZTE akan bergabung dengan IOH dengan itikad baik, berbagi visi dan melakukan kegiatan terkait 5G dengan tujuan membangun kolaborasi komersial dalam inovasi jaringan transport dan akses. 

Sementara itu, kedua perusahaan akan melakukan penelitian dan kerja sama mendalam tentang FTTx, orkestrasi cerdas nirkabel dan akses nirkabel tetap untuk menyediakan konektivitas dan jangkauan jaringan yang mulus kepada pengguna Indonesia, serta pengalaman layanan jaringan berkualitas tinggi. 

Ke depan, dengan inovasi dan akumulasi teknologi end-to-end berdasarkan praktik dan eksplorasi 5G, ZTE akan melanjutkan kerja sama strategis yang komprehensif dan mendalam dengan IOH. Dengan tujuan membantu membangun jaringan transport 5G generasi baru yang cerdas dan andal di Indonesia. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER