Selasa, 19 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan, CEO XL Axiata Temui Langsung Pelanggan dan Retail Outlet

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata mendorong seluruh karyawan lebih memahami pengalaman pelanggan atau customer experience (CX). Sehingga bisa memberikan kualitas pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Melalui program AKBAR (Akrab Bareng Retail Outlet) perusahaan mengharuskan semua karyawan, termasuk jajaran manajemen XL Axiata, menemui langsung pelanggan dan para pengecer atau retail outlet (RO) produk, guna mendapatkan masukan dari mereka.

Di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Selatan, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini juga menyempatkan diri mengunjungi kios Lima Cell, salah satu kios pengecer di Desa Jole, Kecamatan Luwuk, Sabtu (18/3).

Dian mengatakan, pengalaman pelanggan atau CX menjadi salah satu fokus XL Axiata dalam beberapa tahun terakhir. Selama itu pula, program CX XL Axiata mampu meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta mendorong penjualan.

“Tahun ini, kami mengajak semua karyawan untuk ikut terlibat dalam memahami dan menyerap aspirasi pelanggan sertaretail outlet. Jadi, program AKBAR ini melibatkan total lebih dari 1.500 karyawan dan sekitar 40 ribu retail outlet di seluruh Indonesia,” terang Dian, dalam rilis, Senin (20/3).  

Baca juga: XL Axiata Gunakan Green BTS Secara Massal

Mekanisme program ini, setiap karyawan XL Axiata akan datang ke RO yang telah dipilih melalui aplikasi NewXLife dengan terlebih dahulu mendaftarkan sebagai peserta program AKBAR dan membuat jadwal. Termasuk memilih RO yang akan dikunjungi terdekat dari rumah karyawan.

Pada saat kunjungan di RO, karyawan akan berinteraksi dengan pemilik atau karyawan RO untuk mendapatkan masukan terkait pengalaman mereka menggunakan dan menjual produk-produk XL Axiata. 

Karyawan juga akan berinteraksi dengan pelanggan XL Axiata yang pada saat itu berkunjung ke RO untuk membeli produk XL Axiata. Interaksi dengan pelanggan XL Axiata selama di RO, akan menjadi masukan pelanggan terkait pengalama menggunakan layanan XL Axiata.

Semua jawaban dari pelanggan dan RO, akan dimasukkan dalam aplikasi NewXLife yang digunakan khusus untuk karyawan XL Axiata.

XL Axiata juga terus berinovasi dan meningkatkan cakupan layanan dan kualitas jaringan data. Pembangunan untuk perluasan dan peningkatan kualitas infrastruktur jaringan, baik penambahan BTS 4G dan juga fiberisasi terus dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Hingga saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah melayani lebih dari 57 juta pelanggan dengan jangkauan layanan di lebih dari 61.000 desa/kelurahan, 5.700 kecamatan, dan 469 kabupaten di 34 provinsi Indonesia.

Juga didukung lebih dari 145.000 BTS termasuk lebih dari 91.000 BTS 4G. Termasuk jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 130.000 km. (kai) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER