Minggu, 16 Juni 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kini Satu Akun WhatsApp Bisa untuk Beberapa Ponsel Sekaligus

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tahun lalu, WhatsApp global memperkenalkan kepada pengguna kemampuan untuk berkirim pesan dengan mudah di semua perangkat mereka. Ini dalam bahasa Inggris. Kemampuan ini sembari mempertahankan tingkat privasi dan keamanan yang sama.

“Kini kami memperluas penawaran multi-perangkat dengan memperkenalkan kemampuan menggunakan akun WhatsApp yang sama di beberapa ponsel sekaligus,” tulis WhatsApp, Selasa (25/4).

Dengan fitur yang permintaannya sangat tinggi ini, Anda dapat menautkan ponsel hingga ke empat perangkat. Jadi sama halnya dengan menautkan WhatsApp di browser web, tablet, dan desktop.

Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen. Ini
guna memastikan bahwa pesan, media, dan panggilan pribadi Anda terenkripsi secara end-to- end.

Dan jika perangkat utama Anda tidak aktif selama periode yang lama, akun WhatsApp Anda akan secara otomatis keluar dari perangkat pendamping lain.

Baca juga: WhatsApp Memperkenalkan  Cara Baru Menikmati Status 

Ponsel tertaut sebagai perangkat pendamping menjadikan berkirim pesan lebih mudah. Sekarang Anda dapat beralih di antara beberapa ponsel tanpa perlu keluar dan Anda dapat langsung melanjutkan chat terakhir Anda.

Atau jika Anda adalah pemilik usaha kecil, karyawan Anda kini dapat langsung menjawab pesan pelanggan langsung dari ponsel mereka dengan akun WhatsApp Business yang sama.

Pembaruan ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa pekan ke depan.

Fitur lain dalam beberapa pekan ke depan adalah cara alternatif dan mudah untuk terhubung dengan perangkat pendamping. Masukkan nomor telepon Anda di WhatsApp Web sekarang untuk menerima kode satu kali yang dapat digunakan di
ponsel Anda.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi memindai kode QR untuk mengaktifkan
penautan perangkat. “Kami berharap dapat memasukkan fitur ini ke lebih banyak perangkat pendamping di masa mendatang,” lanjut WhatsApp. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER