Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dorong Akses Pendana Ritel untuk Penyaluran Modal Produktif, Flip Gandeng Amartha

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  Flip, perusahaan penyedia jasa pembayaran terlisensi Bank Indonesia (BI) menggandeng Amartha. Kerjasama mereka, menghadirkan produk pendanaan produktif sistem crowdfunding di aplikasi Flip. 

Kolaborasi ini bertujuan mendorong minat pasar retail dalam mendukung penyaluran modal bagi UMKM di pedesaan. 

Sistem crowdfunding merupakan salah satu produk yang memungkinkan pendana mendanai satu atau lebih dari peminjam dana di satu platform, secara gotong royong atau kolektif dengan modal yang terjangkau. 

Lewat aplikasi Flip, pendana dapat menyalurkan pendanaan ke beberapa mitra usaha ultra mikro sekaligus dengan kualitas portofolio yang baik dan memperoleh bagi hasil yang dibayarkan secara mingguan. 

Julie Fauzie, Chief Funding Officer Amartha menjelaskan, dengan skema crowdfunding, pendana bisa mendanai mulai dari Rp 100.000.

Baca juga: Ada Fitur Multitransfer Flip, Transaksi Mudah, Hidup Hemat 

“Sangat terjangkau. Sehingga diharapkan menarik pendana ritel yang lebih masif mendiversifikasikan portofolio pada pendanaan produktif,” papar Julie Fauzie, Rabu (10/5). 

Henri Halim, VP Enterprise Growth & Business DevelopmentFlip optimistis, kemudahan teknologinyamenarik lebih banyak pendana pemula untuk mulai mendiverisifikasi portofolio mereka dengan mendanai UMKM lewat fitur pendanaan Amartha di Flip. 

“Saat ini, fitur pendanaan Amartha dapat digunakan oleh beberapa pengguna Flip Kami terus meningkatkan kolaborasi ini agar seluruh pengguna Flip dapat menikmati fitur pendanaan Amartha,” ungkap Henri.

Amartha telah menyalurkan permodalan lebih dari Rp 12 triliun kepada 1,7 juta mitra usaha di 35.000 desa di Indonesia. 

Sedangkan Flip telah membantu transaksi masyarakat hingga triliunan rupiah tiap bulan. Juga membantu lebih dari 12 juta pengguna individu menghemat dengan total triliunan rupiah dari solusi transfer antarbank dan top-up e-wallet. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER