Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Optimalkan Jaringan Kantor Cabang Luar Negeri, Bank BNI Pacu Pertumbuhan BNIDirect

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dengan jaringan Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN), BNI berharap layanan BNIDirect yakni layanan mobile banking untuk pelanggan institusi dapat tumbuh.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI, Corina Leyla Karnalies mengatakan, BNI akan terus mendorong transaksi BNIDirect dengan akuisisi nasabah baru. Serta mengoptimalkan peningkatan jumlah nasabah existing, yang aktif menggunakan solusi BNIDirect melalui program-program yang inovatif.
 
BNI juga terus memperdalam ekosistem bisnis nasabah dengan fokus memberikan solusi yang bersifat end-to-end. 

“BNI juga terus mengembangkan BNIDirect KCLN. Implementasi sudah dilakukan di Kantor Cabang London. Tentunya juga akan dimulai di berbagai KCLN lain, yaitu BNI KCLN New York, Seoul, Tokyo, Singapore dan Hongkong,” kata Corina, pekan lalu. 

Pada kuartal I/2023, BNIDirect melayani 102.000 pelanggan. Jumlah ini tumbuh 32,9% year on year (yoy). 

Baca juga: Bank BNI Pacu Transaksi BNI Direct Lewat Berbagai Inovasi Baru

Volume transaksi naik sebesar 27,3% yoy. Jumlah transaksi yang juga meningkat 25,3% yoy atau mencapai 203 juta transaksi. 
 
Corina menuturkan, pertumbuhan seiring keberhasilan menangkap potensi akuisisi nasabah baru. Ini lantaran terjadi perubahan perilaku masyarakat dalam kebutuhan mengelola bisnis secara seamless dan borderless. 

Pertumbuhan juga seiring upaya maksimalisasi potensi nasabah mengeksplorasi beragam solusi transaksi cash management BNI untuk mendukung bisnis.

“Kami optimistis, BNIDirect akan tumbuh pada 2023. Potensi transaksi digital banking pada lanskap perbankan nasional meningkat 28,72% yoy pada 2022 dan diproyeksikan untuk terus tumbuh positif pada tahun ini,” katanya. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER