Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Dorong UMKM ke Pasar Luar Negeri Lewat Program Xpora 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI melalui program BNI Xpora mendorong UMKM lokal bisa merambah pasar luar negeri. UMKM memiliki potensi dan kontribusi besar yang untuk perekonomian nasional. 

Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo mengatakan, program tersebut jembatan bagi UMKM agar produknya bisa masuk ke pasar luar negeri. 

“Xpora sebagai one stop solution hadir untuk mendukung meningkatkan potensi UMKM Indonesia agar dapat mengembangkan bisnisnya menuju UMKM go productive, go digital dan go global. Serta menjadi pusat layanan bagi para diaspora Indonesia yang berada di luar negeri,” katanya, pekan lalu. 

Agar bisa merealisasikan hal tersebut, BNI mengayunkan sejumlah langkah. Seperti melakukan pelatihan, pendampingan, dan memanfaatkan kantor cabang luar negeri (KCLN). 

Baca juga: Mengoptimalkan Xpora, BNI Ajak UMKM Kopi Business Matching

Ia menambahkan peran KCLN BNI juga memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM yang ingin memasarkan produk di luar negeri. Menurutnya, hal tersebut karena UMKM bakal mendapatkan informasi detail mengenai negara ekspor dari KCLN BNI. 

Tak hanya itu, pihaknya menghadirkan fitur business matching untuk para UMKM yang ingin ekspor melalui Program BNI Xpora. 

Okki mengatakan ada sejumlah kriteria agar bisa menikmati fasilitas BNI Xpora. Kriterianya, memiliki orientasi ekspor, eksportir langsung, dan eksportir mapan. Serta para diaspora atau pembeli dari luar negeri juga menikmati fasilitas BNI Xpora. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER