Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BetterPlace berkolaborasi dengan Microsoft untuk memberdayakan pekerja garis depan di Asia Pasifik

BACA JUGA


  • Didukung Microsoft AI, BetterPlace mendesain solusi korporat yang mentransformasi pengelolaan pekerja garis depan di Asia Pasifik


SINGAPURA dan KUALA LUMPUR, Malaysia, 9 Juni 2023 /PRNewswire/ — BetterPlace, perusahaan terkemuka di Asia yang menyediakan SaaS untuk mengelola pekerja garis depan (frontline workforce management), berkolaborasi dengan Microsoft untuk mentransformasi pengalaman pekerja garis depan di Asia Pasifik. Kolaborasi ini akan mengandalkan keunggulan BetterPlace dan Microsoft, serta keunggulan kecerdasan buatan (AI) untuk mengembangkan solusi pertama di industri yang dirancang khusus bagi pekerja garis depan yang jumlahnya diperkirakan mencapai 340 juta orang di Asia Pasifik.

BetterPlace menawarkan platform Human Capital SaaS komprehensif dalam ekosistem pekerja garis depan. Platform ini membantu perusahaan mengurangi inefisiensi dalam rekrutmen dan orientasi (onboarding) pekerja, mencegah kecurangan dengan sistem absensi (attendance management) berbasiskan pemindaian wajah (facial recognition), serta menurunkan risiko akibat pelanggaran regulasi lewat sistem manajemen gaji dan vendor. Platform ini juga mendatangkan dampak sosial yang positif dengan meningkatkan penghasilan pekerja garis depan melalui layanan workforce fulfillment, digital upskilling, serta fasilitas lain seperti akses kredit.

Lebih lagi, kolaborasi ini akan mengintegrasikan fitur HCM canggih dari BetterPlace dengan platform enterprise Cloud dan AI Microsoft. Maka, kalangan perusahaan dapat merekrut, mempekerjakan, dan mengembangkan keahlian pekerja garis depan secara efektif. Integrasi platform analitis canggih dari BetterPlace dengan Microsoft 365 dan Power BI membekali berbagai perusahaan di seluruh dunia dengan analisis ketenagakerjaan yang lebih detail, serta manajemen siklus kerja yang lebih baik.

"Kami gembira berkolaborasi dengan Microsoft dan menyediakan solusi transformatif yang melayani pekerja garis depan," ujar Sandeep Uberoi, Group President, BetterPlace. "Dengan memadukan keahlian teknologi Microsoft dan pemahaman luas BetterPlace di segmen ini, kami akan menghadirkan terobosan di bidang ketenagakerjaan. Lebih lagi, kami akan menyediakan solusi inovatif yang meningkatkan produktivitas dan memperkaya pengalaman pekerja. Kolaborasi kami segera mendatangkan manfaat bagi lebih dari 30 juta pekerja garis depan di Asia Pasifik, India, dan GCC. Target akhirnya, mengurangi atrisi tenaga kerja, meningkatkan aspek kepatuhan regulasi, serta menghadirkan solusi yang penuh terobosan untuk produktivitas pekerja garis depan."

Sangeeta Bavi, ExecutiveDirector, DigitalNatives, MicrosoftIndia, berkata, "Di dunia kerja masa kini, pekerja yang merasa terlibatkan dan termotivasi menjadi daya saing bagi setiap organisasi. Maka, kami gembira berkolaborasi dengan BetterPlace guna mentransformasi pengalaman pekerja, serta memberdayakan pekerja garis depan sebagai segmen yang sangat penting lewat kekuatan AI. Inovasi yang melibatkan klien merupakan kunci bagi Microsoft dalam mendukung efisiensi kerja organisasi di Asia Pasifik."

Kolaborasi ini juga akan mencakup pengembangan program pengembangan keahlian yang mengutamakan perangkat seluler, khususnya program yang dirancang bagi pekerja garis depan. Demi mengatasi tantangan unik yang dihadapi segmen pekerja ini, BetterPlace dan Microsoft akan membuat konten pengembangan keahlian yang inovatif, aksesibel, dan menarik serta tersedia pada perangkat seluler. Program pengembangan karier ini akan membekali pekerja garis depan dengan keahlian dan wawasan penting. Di sisi lain, program ini menawarkan fleksibilitas dan kemudahan yang sesuai dengan lingkungan kerja mereka. Dengan berinvestasi pada perkembangan profesional pekerja garis depan, kalangan perusahaan berkontribusi terhadap sektor ketenagakerjaan yang lebih inklusif dan dinamis di Asia Pasifik.

Kolaborasi strategis dengan Microsoft membuktikan komitmen BetterPlace untuk membantu pekerja garis depan di Asia Pasifik. Kolaborasi ini juga menjadi perkembangan terbaru yang dicapai BetterPlace. Pada April 2023, BetterPlace mengakuisisi TROOPERS, penyedia teknologi solusi flexi-talent yang terkemuka di Malaysia. Akuisisi tersebut menjadi bagian dari langkah BetterPlace untuk mempercepat ekspansi di Asia Tenggara. Selain itu, BetterPlace mengakuisisi platform penyaluran tenaga kerja kerah biru yang terkemuka di Indonesia, MyRobin, pada awal tahun ini.

Tentang BetterPlace

Berdiri pada 2015, BetterPlace adalah platform SaaS terbesar di Asia untuk mengelola pekerja garis depan (frontline workforce management). BetterPlace memiliki lebih dari 30 juta pekerja yang menggunakan platformnya, serta lebih dari 1.100 perusahaan sebagai klien. Sebagai solusi lengkap, BetterPlace memenuhi seluruh aspek pengelolaan pekerja garis depan mulai dari verifikasi, pencarian, rekrutmen, dan onboarding hingga pengembangan keahlian, manajemen produktivitas, dan transfer remunerasi. BetterPlace juga melansir platform B2C Rocket yang bermitra dengan kalangan perusahaan untuk mengembangkan keahlian pekerja garis depan secara gratis. Dengan demikian, pekerja garis depan semakin siap memenuhi permintaan kerja, dan perusahaan juga memiliki akses terhadap pekerja garis depan yang terlatih.

BetterPlace tercantum dalam daftar bergengsi "Forbes Asia 100 to Watch List" pada 2021.

Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.betterplace.co.in/.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER