Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Mandiri Taspen Luncurkan Komunitas Mantap Indonesia Gandeng Klikdokter, Bukalapak serta TIKI

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Bank Mandiri Taspen terus berinovasi dalam memberikan
manfaat ekonomi dan sosial untuk kepentingan masyarakat dan nasabah, khususnya
pensiunan.

Salah satunya, meresmikan Komunitas Mantap Indonesia (KMI) yang akan menjadi wadah silaturahmi para pensiunan sekaligus bentuk kepedulian Bank Mandiri Taspen kepada para nasabahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bank Mandiri Taspen juga menggandeng dua platform digital, KlikDokter dan Bukalapak serta TIKI dalam mewujudkan 3 pilar Mantap.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga berharap, melalui program ini diharapkan dapat tercipta pensiunan yang sehat, aktif dan sejahtera.

“Sehingga para pensiunan dapat tetap bahagia dalam berkegiatan atau bahkan menghasilkan pendapatan tambahan meskipun sudah pensiun,” ujar Elmamber, pekan lalu.

Elmamber menjelaskan, tujuan pembentukan KMI antara lain guna menciptakan wadah untuk nasabah berkumpul, bersilaturahmi, bersosialisasi agar masa pensiun tetap sehat, aktif dan sejahtera.

Kemudian mendukung program pemerintah untuk menjadikan produktivitas dan
kesehatan lansia sebagai prioritas nasional.

Selain itu, KMI bertujuan agar para pensiunan dapat melakukan kegiatan bersama dalam berbagai kegiatan yang positif. KMI menjadi sarana bagi para pensiunan untuk menuangkan ide, kreativitas, pengembangan diri melalui pelatihan kewirausahaan.

Baca juga: Agar Tak Terdilusi, Bank Mandiri Menyetor Tambahan Modal ke Bank Mantap

Banyak benefit yang bisa didapat para nasabah yang bergabung bersama KMI. Antara lain; memperoleh sarana berinteraksi dan bersosialisasi untuk memperluas
jejaring atau koneksi yang bermanfaat.

Para anggota KMI memperoleh wadah untuk berbagi pengetahuan tentang kesehatan, kewirausahaan dan kegiatan positif lainnya yang didukung oleh Bank Mandiri Taspen.

“Para pensiunan yang menjadi anggota Komunitas akan menjadi prioritas utama untuk memperoleh informasi tentang kegiatan rutin bagi pensiunan di Bank Mandiri Taspen. Mereka juga mendapatkan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat,” jelasnya.

Sementara, CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, sebagai perusahaan teknologi yang memfasilitasi pertumbuhan bisnis milik jutaan UMKM di seluruh Indonesia, pihaknya melihat bagaimana digitalisasi berperan penting dalam meningkatkan kkesejahteraan masyarakat.

“Kami percaya bahwa membangun mental wirausaha tidak mengenal batasan umur,” kata Victor.

Sedangkan kerjasama dengan KlikDokter bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada nasabah Bank Mandiri Taspen melalui fasilitas konsultasi kesehatan online.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER