Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Allianz Utama Indonesia Luncurkan Tag On, Perbanyak Akses ke Masyarakat untuk Miliki Asuransi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) menggandeng PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) baru-baru ini meluncurkan inisiatif terbaru yaitu Tag On.

Ini fitur baru di Allianz Discover yang memudahkan penerbitan polis asuransi umum secara terintegrasi. Melalui inisiatif Tag On, para agen Allianz Star Network (ASN), yang memiliki sertifikasi AAUI, dapat menawarkan langsung produk Allianz Utama ke calon nasabah setelah menyelesaikan pengajuan produk asuransi jiwa
melalui Allianz Discover.

Allianz Discover merupakan aplikasi penjualan digital yang pertama kali diluncurkan di tahun 2015. Ini berfungsi sebagai aplikasi untuk mempermudah tenaga pemasar untuk pengajuan asuransi calon nasabah secara online.

Di tahun 2022, Allianz Utama mencatat pertumbuhan positif setelah melalui strategi rebalancing di tahun sebelumnya.

Inisiatif Tag On bagian dari strategi Allianz Utama menjaga momentum keberhasilan. “Sehingga ke depan mampu menjadi perusahaan asuransi terpercaya yang dapat melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia dengan melakukan inovasi digital secara optimal,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, pekan lalu.

Baca juga: Sesuai SE OJK PAYDI, Allianz Indonesia Siap Pasarkan Unitlink

Berdasarkan pencapaian tersebut dan guna mempermudah proses distribusi dalam
memberikan perlindungan, inisiatif ini juga didukung oleh jaringan tenaga pemasar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selama 4 tahun terakhir konsisten membukukan kinerja cemerlang dan mencatatkan pertumbuhan 53%.

ASN diharapkan dapat membantu memperluas jangkauan serta akses ke lebih banyak masyarakat untuk memberikan perlindungan, sekaligus meraih
pendapatan.

Diproyeksikan, Tag On akan menjadi sarana untuk memberikan akses terhadap multiproduk dari berbagai macam kebutuhan nasabah seperti produk asuransi jiwa, umum dan syariah.

“Untuk saat ini Allianz Utama menambahkan Simple Home Protection sebagai produk yang dapat dipilih untuk memberikan extra protection kepada nasabah dan juga extra income untuk ASN,” kata Mariani Solihah, Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia.

Inisiatif Tag On memiliki banyak keunggulan. Antara lain, tenaga pemasar hanya perlu sekali login untuk seluruh proses.

Setelah pembelian satu polis asuransi jiwa, tenaga pemasar bisa mengarahkan kepada nasabah untuk melanjutkan pembelian produk selanjutnya yaitu produk
asuransi umum.

Ke depannya, diharapkan akan semakin banyak produk unggulan lain dari Allianz Utama yang bisa nasabah pilih. Allianz TravelPRO – Annual Travel merupakan salah satu produk yang akan ditawarkan dalam inisiatif Tag On. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER