Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng Alibaba Cloud, Bank BTN Genjot Layanan Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Tabungan Negara (BTN) berkolaborasi dengan
Alibaba Cloud, memperkuat aplikasi mobile banking terbarunya dengan teknologi cloud terdepan.

Hal ini bagian upaya berkelanjutan Bank BTN melakukan inovasi layanan digital untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan memberikan pengalaman yang nyaman bagi nasabah dalam bertransaksi secara online.

Direktur IT & Digital Bank BTN, Andi Nirwoto mengatakan kolaborasi dengan Alibaba Cloud telah berjalan sejak kuartal pertama tahun 2022. Kerjasama ini telah mendorong Bank BTN mempercepat transformasi dan pembaruan layanan digital untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

Baca juga: Sah, BTN Ganti Direktur Utama dan Bagi Dividen Rp 609 Miliar

“Kolaborasi dengan Alibaba Cloud langkah penting bagi Bank BTN menjadi inovator dalam layanan digital, mewujudkan transformasi digital yang lebih cepat serta efisien dalam manajemen IT dan operasional, dengan memanfaatkan pilihan yang ada di market,” ujar Andi, pekan lalu.

“Kami berkomitmen membantu Bank BTN mencapai efisiensi operasional baru dan memenuhi ekspektasi konsumen digital akan layanan perbankan yang harus
tetap aktif, personal, mudah digunakan namun tetap aman,” ujar Leon Chen, Country Manager Alibaba Cloud Intelligence di Indonesia.

Dengan menerapkan teknologi perlindungan terdepan yang telah dirintis Alibaba Cloud, Bank BTN akan mendapatkan keuntungan dari tingkat fleksibilitas, efisiensi, dan reliabilitas yang lebih tinggi. Sehingga memudahkan nasabah BTN melakukan transaksi perbankan dengan aman dan nyaman.

Dengan tiga pusat data di Indonesia, Alibaba Cloud berinvestasi dalam infrastruktur dan layanan cloud yang mempunyai skalabilitas tinggi, aman, dan berkelanjutan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER