Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mencegah dari Penipuan E-Commerce yang Marak, Mastercard Gandeng Vesta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Jumlah kerugian  merchant di seluruh dunia akibat penipuan e-commerce di tahun 2023 diperkirakan mbih dari US$48 miliar. Sebanyak 22% dari jumlah tersebut terjadi di Asia.

Maka, Mastercard mengumumkan perluasan kemitraan dengan Vesta, pemimpin global dalam perlindungan penipuan pembayaran. Mastercard akan mengintegrasikan Payment Guarantee dan Payment Protect dari Vesta ke dalam platform Mastercard Payment Gateway Services (MGPS).

Mulai separuh kedua tahun 2023, pelanggan MPGS di wilayah Asia Pasifik akan mendapat akses opsional ke kedua solusi tersebut dalam mengatasi penipuan, yang akan menawarkan perlindungan total bagi transaksi eCommerce mereka dan mengurangi biaya penipuan menjadi nol.

Baca juga: Riset Mastercard: Masyarakat Ingin Memperluas Pengetahuan Mereka

Dengan lebih dari 200 koneksi acquirer global, dan kemampuanmemproses pembayaran yang aman dan tepercaya dalam lebih dari 170 mata uang di lebih dari 30 metode pembayaran secara daring, tatap muka, atau dalam aplikasi, MPGS adalah platform pembayaran omnichannel yang kuat. Memungkinkan para merchant – baik besar maupun kecil – dengan mudah menerima pembayaran dari mana saja di seluruh dunia. Sehingga membantu bisnis untuk tumbuh dan berekspansi ke pasar-pasar baru.

“Melalui solusi yang pertama kali ada ini, menggabungkan skala dan jangkauan MPGS dengan kekuatan perlindungan penipuan terintegrasi dari Vesta. Trransaksi e-commerce mereka sepenuhnya terlindungi dari penipuan dan risiko keuangan,” kata Sandeep Malhotra, Executive Vice President, Products & Innovation\ Asia Pacifik Mastercard, pekan lalu.

Dengan Vesta Payment Guarantee, transaksi terjamin 100% dari penipuan. Artinya, jika pesanan penipuan yang disetujui oleh mesin penilaian risiko Vesta yang ketat berhasil melewati proses checkout, Vesta akan menanggung seluruh biaya transaksi tersebut.

“Janji kami: Setiap transaksi yang disetujui dilindungi oleh jaminan pengembalian dana penipuan 100% dari Vesta. Jika kami salah, tanggung jawab ada pada kami,” kata Shabab Muhaddes, SVP and GM APAC Vesta. (alo)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER