Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

RUPS GOTO Sahkan Patrick Walujo Sebagai Direktur Utama, Jumlah Direksi Bertambah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Emiten berkode saham GOTO ini mendapatkan persetujuan dari pemegang saham terhadap seluruh agenda RUPST dan RUPSLB. Seperti mengumumkan jajaran kepemimpinan yang lebih kuat guna meningkatkan tata kelola perseroan serta menjalankan operasional bisnis yang lebih efisien dan cepat untuk mendorong bisnis dalam percepatan langkahnya menuju profitabilitas.

Koesoemohadiani, Sekretaris Perusahaan GoTo menyampaikan, GoTo akan terus berkembang dengan memperhatikan sepenuhnya kebutuhan para pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan di dalam ekosistem GOTO.

“Kami berkomitmen untuk terus menjadi penyedia on-demand services, e-commerce, dan financial technology terkemuka di Indonesia,” kata Koesoemohadiani, Jumat (30/6).

Seluruh agenda RUPST dan RUPSLB yang memerlukan persetujuan pemegang saham telah disetujui. Termasuk Laporan Tahunan Perseroan tahun 2022, dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Entitas Anak untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2022.

Pemegang saham juga telah menyetujui mata acara RUPSLB yaitu penambahan anggota Direksi Perseroan yang dapat menjadi pemegang saham Seri B.

Baca juga: GOTO Masih Merugi Rp 3,89 Triliun di Kuartal I 2023, Turun 41%, Ini Faktornya 

Rapat menerima pengunduran diri Andre Soelistyo dari jabatannya sebagai Direktur Utama. Ia kemudian menjabat sebagai Komisaris. Selain itu, Garibaldi Thohir yang semula sebagai Komisaris Utama menjadi Komisaris.

Agus D. W. Martowardojo yang semula sebagai Komisaris menjadi Komisaris Utama. Rapat juga menerima pengunduran diri Patrick Sugito Walujo selaku Komisaris. Kemudian mengangkatnya sebagai Direktur Utama. Juga mengangkat Thomas Kristian Husted selaku Wakil Direktur Utama

Andre menyampaikan, hri ini menandakan awal babak baru bagi GoTo. “Saya beserta anggota Dewan Komisaris lainnya akan terus mengawal, memberikan masukan, serta arahan kepada manajemen GoTo,” kata Andre.

Patrick menambahkan, bersama jajaran Direksi dan dengan bimbingan dari Dewan Komisaris, GoTo akan memperkuat sinergi ekosistem untuk mendorong kemajuan bagi Indonesia serta Asia Tenggara.

“Saya juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Andre, yang telah memimpin Perseroan untuk mencapai berbagai milestone dengan dedikasi dan kerja keras,” kata Patrick.

Dengan perubahan tersebut, maka terhitung sejak ditutupnya RUPST 2023, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS

Komisaris Utama : Agus D. W. Martowardojo
Komisaris : William Tanuwijaya
Komisaris : Andre Soelistyo
Komisaris : Garibaldi Thohir
Komisaris : Winato Kartono
Komisaris : Wishnutama Kusubandio
Komisaris Independen : Dirk Van den Berghe
Komisaris Independen : Marjorie Lao Komisaris Independen : Robert Holmes Swan

DIREKSI

Direktur Utama : Sugito Walujo
Wakil Direktur Utama : Thomas Kristian Husted

Direktur : Wei-Jye Jacky Lo
Direktur : Catherine Hindra Sutjahyo
Direktur : Hans Patuwo
Direktur : Melissa Siska Juminto
Direktur : Nila Marita
Direktur : Pablo Malay. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER