Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ungkap Rahasia Investasi Jangka Panjang, dengan Aplikasi Investasi Multi Aset

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pluang, aplikasi investasi multi-aset, mengungkap sederet rahasia berinvestasi di beragam aset. Mulai saham Amerika Serikat (AS), aset
kripto, reksadana, sampai emas digital, sekaligus.

Dengan serangkaian fitur dan produk peluncuran terbaru, Pluang kini siap fasilitasi preferensi investasi masyarakat Indonesia dengan lebih lengkap.

Direktur Marketing and Growth Pluang, Andreas Agung Hendrawan menyampaikan,
komitmen Pluang dalam menjadi mitra investasi masyarakat Indonesia, apapun kebiasaan investasi mereka.

“Dalam empat tahun terakhir beroperasi, kami mengamati mayoritas pengguna Pluang memulai diversifikasi dengan berinvestasi di lebih dari satu jenis aset
investasi,” kata Andreas, pekan lalu.

Saat ini, masyarakat Indonesia bisa berinvestasi di lebih dari 800 produk investasi
sekaligus di satu aplikasi.

Saham AS merupakan salah satu penambahan aset terbaru yang dilakukan Pluang dalam waktu dekat ini. Dengan lebih dari 500 pilihan saham AS baru, Head of Financial Academy Pluang, Imam Nugraha menjabarkan tentang potensi investasi di pasar saham AS.

Menurutnya, pasar saham AS saat ini dalam kondisi cukup positif. Walaupun tingkat inflasi belum sesuai target The Fed, katalis positif dari pasar berasal dari tingkat suku bunga yang sementara dalam kisaran 5% – 5,25%.

Baca juga: Pluang Kembali Gelar WonderBox, Ada Voucher dan Gandeng Seniman Mochtar Sarman

“Dengan bervariasinya jenis perusahaan dan pilihan sektor yang melantai di bursa saham AS, para investor dapat meraup untuk dari potensi masing-masing
sektor saham tersebut,” terang Imam.

Sektor saham teknologi menjadi sektor saham yang paling berpotensi di pasar saham AS. Mengingat perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia mayoritas melantai di bursa ini.

Untuk sektor teknologi, pilihan saham AS di Pluang sangat luas mulai dari Apple, Amazon dan Meta. Lalu Produsen microchip ataupun perangkat teknologi seperti Nvidia, Intel, AMD sampai perusahaan yang sedang leading di pembuatan implementasi teknologi kecerdasan buatan (AI) seperti Microsoft dan Google.

Ada tiga karakter investor Indonesia dari pilihan risiko aset sampai kebiasaan investasinya. Dimulai dengan Si Cari Aman, tipe investor yang selalu memastikan keamanan investasi dan memiliki tujuan investasi jangka panjang dengan pilihan aset yang berisiko rendah.

Ada juga Si Banyak Mau, tipe investor atau trader yang memprioritaskan kemudahan investasi di banyak jenis aset.

Terakhir, Pluang juga memfasilitasi tipe investor Si Paling Ngulik, trader yang memiliki pengetahuan investasi dan hobi mengulik insight-insight terkini terkait portofolio asetnya.

VP of Brand and Consumer Marketing Pluang, Yosua Tanuwiria menjelaskan kiat khusus investasi yang efektif untuk meraih keuntungan dengan cara investor itu sendiri.

Bisa saja kita menjadi Si Cari Aman dan Si Banyak Mau sekaligus dengan tujuan
untuk mengamankan aset dari koreksi pasar.

“Melalui Rahasia Buka Pluang, Pluang ingin investor Indonesia mempunyai berbagai macam pilihan aset investasi dan fitur yang cocok sesuai dengan gaya investasi masing-masing,” tutup Yosua. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER