Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kabar Gembira, Erajaya Menebar Dividen Hingga Rp 299,98 Miliar 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Akhir Juni lalu, PT Erajaya Swasembada Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Ada sejumlah agenda yang telah mendapat persetujuan.

“RUPS Tahucan menyetujui penetapan penggunaan laba, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 1,01 triliun,” tulis emiten berkode saham ERAA itu dalam rilis, Jumat (30/6). 

Rapat memutuskan pembagian dividen tunai sebesar Rp 19 atau seluruhnya Rp 299,88 miliar Lalu Rp 1 miliar dan selebihnya sebagai laba diitahan. Sisanya sebagai laba yang ditahan.

Rapat juga menyetujui Andreas Harun Djumadi sebagai Komisaris dan menyetujui pengangkatan Elly sebagai Direktur. Berikut susunan lengkap pengurus ERAA. 

Baca juga: Garap Pasar Golf, Erajaya Active Lifestyle Menggandeng MST Golf Asal Malaysia

Dewan Komisaris 
Komisaris Utama : Ardy Hady Wijaya
Komisaris. : Richard Halim Kusuma
Komisaris Independen : Lim Bing Tjay
Komisaris Independen : I Gusti Putu Suryawirawan
Komisaris : Andreas Harun Djumadi

Direksi 
Direktur Utama. : Budiarto Halim
Wakil Direktur Utama : Hasan Aula
Wakil Direktur Utama : Joy Wahjudi
Direktur. : Sintawati Halim
Direktur : Sim Chee Ping
Direktur : Djohan Sutanto
Direktur : Jong Woon Kim
Direktur : Elly

Pada kuartal I tahun 2023, penjualan neto perseroan meningkat sebesar 29% menjadi Rp 14,8 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp11,5 triliun. 

Pencapaian ini salah satunya didorong oleh strategi ekspansi toko secara agresif, dengan pembukaan sebanyak 194 toko baru. Laba kotor Naik sebesar 24% menjadi
Rp1,6 triliun dibandingkan Rp1,3 triliun pada Kuartal I 2022

Hingga akhir kuartal 1 2023, melalui empat vertikal bisnis yakni Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Food & Nourishment dan Erajaya Beauty & Wellness, Perseroan telah memiliki 1.849 outlet termasuk gerai internasional di Singapura dan Malaysia. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER