Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

FWD Insurance Meluncurkan 1OxFWD Volunteering Weeks

BACA JUGA




FinTechnesia.com | FWD Insurance meluncurkan 1OxFWD Volunteering Weeks. Event ini mendorong karyawan FWD Insurance melakukan aksi sosial dan kepedulian lingkungan melalui berbagai kegiatan volunteering.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 10 tahun kehadiran FWD Insurance di Indonesia.

Jonathan Hekster, Country Advisor FWD di Indonesia menyampaikan, program ini berangkat dari gagasan kami mewujudkan nilai FWD yang penting, yaitu ‘Peduli’. Yakni dalam aksi nyata yang berfokus pada literasi keuangan, konservasi lingkungan, dan kehidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat. 

“Untuk mendukung kegiatan ini, karyawan kami dapat memanfaatkan cuti volunteering untuk terlibat di kegiatan volunteering,” terang Jonathan, pekan lalu.

Program ini terbagi dalam berbagai kegiatan seperti restorasi kerang hijau, aksi donor darah, serta kelas literasi keuangan bagi siswa di sekolah menengah pertama (SMP).

Baca juga: Mudahkan Masyarakat Mengecek Kesehatan, Alodokter Menggandeng FWD Insurance

Restorasi kerang hijau dalam rangka memperbaiki kualitas air laut di teluk Jakarta, yang akan dilakukan  di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. 

Setiap 1 kilogram kerang hijau hidup dapat menjernihkan 10 liter air laut dalam waktu kurang lebih 1 jam. Dari kegiatan ini diharapkan dapat terhimpun 600 kilogram hingga 1 ton kerang hidup yang akan turut membantu dalam proses penjernihan air laut.

Dengan demikian, kegiatan  ini akan berkontribusi dalam mewujudkan keanekaragaman hayati di kawasan pesisir Jakarta.

Kegiatan donor darah juga diadakan di Pacific Century Place yang terbuka untuk umum. Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, Citi Indonesia dan Pacific Century Place.

Sementara itu kegiatan literasi keuangan juga menjadi agenda dalam 1OxFWD Volunteering Weeks, yaitu kelanjutan program JA SparktheDream, berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia.

Pada kesempatan ini, karyawan FWD Insurance terlibat dalam sesi literasi keuangan di SMPN 77 Jakarta dan Sekolah Rakyat Ancol. 

Rudy Franto Manik, Chief Human Resources & Marketing Officer menambahkan, sebagai bagian dari strategi FWD Group dalam aspek environmental, social, and governance, program 1OxFWD Volunteering Weeks ini kesempatan melakukan kegiatan sukarela yang berarti dengan memberikan kembali pada komunitas.

Semua sekaligus dalam rangka mewujudkan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER