Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Berencana Nonton Konser di Luar Negeri? Ini Beberapa Tips dan Triknya, Bisa Manfaatkan Promo

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tahun 2023 ternyata adalah tahun ‘come back semarak musim konser.

Sebagai penggemar, tentunya tidak ada yang bisa menghalangi keinginan kita untuk menyaksikan musisi kesayangan tampil secara live. Bahkan jika sampai harus terbang ke negeri seberang pun akan kita lakukan.

Tapi persiapan untuk nonton konser di luar negeri tentunya beda. Nah, blu by BCA Digital memberikan berbagai tips yang mungkin berguna menghadiri konser sang idola.

1. Gercep saat war tiket
Siapkan data diri dan juga alat pembayaran yang simple dan praktis, namun tetap secure saat melakukan transaksi pembelian tiket tersebut.

Jangan sampai ribet cari kartu kredit atau kartu debit, sementara waktu countdown pembayaran tiket sudah habis.

BCA Digital memiliki bluVirtual Card, kartu debit virtual dari blu by BCA Digital yang bisa digunakan untuk transaksi berbagai aplikasi, termasuk website luar negeri. Jadi tak perlu takut lupa nomor kartu.

Baca juga: Konser Coldplay, Blackpink dan Laga Indonesia vs Argentina, Berimbas Positif Pada Okupansi RedDoorz di Sekitar Lokasi Event.

2. Siapkan tiket, akomodasi, dan kebutuhan lainnya
Begitu berhasil beli tiket konser, segera atur perjalanan ke negeri tersebut. Langkah awal, tentu saja kamu harus beli tiket pesawat dan booking penginapan.

Dengan aplikasi travel online, bisa langsung beli dan pilih jam terbang pesawat Untuk menghemat transportasi bisa tentukan penginapan yang dekat dengan venue konser. Jangan lupa, kamu juga perlu beli paket data ataupun sewa wifi agar tetap lancar berkomunikasi selama di sana.

Tapi kalau beli ini itu dari jauh hari, mungkin ada rasa ketakutan kalau tiba-tiba konsernya di-cancel atau bahkan kena penipuan. BluVirtual Card memiliki e-commerce purchase protection* yang ditawarkan oleh layanan bluVirtual Card. Dengan proteksi ini, nasabah blu bisa klaim hingga Rp 2,8 juta. Syarat dan ketentuan berlaku ya.

3. Persiapkan itinerary selama di sana
Mumpung ke luar negeri, kamu bisa juga sekaligus mengunjungi tempat dan atraksi lain yang sudah lama diincar. Pergi ke museum, pameran, wahana bermain, maupun kegiatan lainnya bisa jadi pelengkap perjalanan konser

4. Siapin budget ekstra untuk merchandise
Ngomongin soal konser idola, merchandise tentu jadi hal yang susah banget untuk dilewatkan. Sebagian besar musisi yang mengadakan konser seringkali menyiapkan berbagai merchandise yang lucu dan menarik, bahkan beberapa diantaranya hanya bisa kamu dapatkan pas konser lho. Rugi banget kan kalo sampe kelewatan untuk punya koleksi merchandise idola sebagai kenang-kenangan konsermu!

Rainer Sutedja, Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital, menyebutkan, kehadiran pembayaran digital membuat banyak generasi muda bisa mengeksplorasi berbagai pengalaman baru, termasuk melakukan perjalanan dan menikmati hiburan di tempat yang baru dengan mudah.

“BluVirtual Card dari blu by BCA Digital ini hadir untuk mendukung passion para generasi muda dalam memenuhi berbagai kebutuhannya dengan mudah, praktis, dan aman,” kata Rainer, pekan lalu.

Khusus 1 Juli hingga 30 September 2023, blu by BCA Digital memberlakukan promo bagi nasabah yang menggunakan bluVirtualCard. Yaitu cashback hingga Rp25.000 dengan belanja di e-commerce luar negeri. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER