Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Konser Coldplay, Blackpink dan Laga Indonesia vs Argentina, Berimbas Positif Pada Okupansi RedDoorz di Sekitar Lokasi Event.

BACA JUGA




FinTechnesia. com | Pada saat pertandingan Indonesia vs Argentina, berpengaruh signifikan pada tingkat okupansi hotel di Jakarta. RedDoorz mencatat sebanyak 1.600 kamar hotel mitra RedDoorz, habis terjual. 

Dari total 1,600 kamar multi brand dibawah RedDoorz, reservasi kamar ini menyebar di sejumlah multi brand RedDoorz. Seperti pada brand RedDoorz (90%), UrbanView (3%) dan Koolkost (7%).

Kamar yang habis terjual berada di properti multi brand RedDoorz yang berada radius 1-5 kilometer dari  Gelora Bung Karno, Jakarta habis, untuk pemesanan tanggal pada 19 Juni 2023. 

Cut Nany, Head of Integrated Communications RedDoorz Indonesia menjelaskan, dari total kamar yang dipesan menjelang pertandingan Indonesia vs Argentina, 90% konsumen memilih menginap di brand RedDoorz , UrbanView, dan Koolkost.

“Mereka memprioritaskan lokasi hotel yang berjarak 1-5 kilometer dari Gelora Bung Karno Senayan yang menjadi lokasi pertandingan,” kata Cut Nany, Senin (19/6).

Baca juga: BCA Resmi Menjadi Official Banking Partner Konser Coldplay, Siap-Siap Pre Order

Untuk menonton laga Indonesia vs Argentina ini, 56% konsumen memilih memesan kamar melalui aplikasi dan website www.reddoorz.com.  Rata-rata setiap   hanya memesan 1 kamar untuk waktu menginap satu malam.

Selama kuartal I tahun 2023, sedikitnya ada 10 event internasional yang digelar di Jakarta. Salah satu yang terbesar adalah konser grup musik Korean Pop (K-Pop), Blackpink, yang digelar pada 11-12 Maret 2023 lalu.

Selama dua hari, konser tersebut telah menyedot 77.000 penonton dan juga berimbas pada peningkatan pemesanan kamar hotel di Jakarta.

Data RedDoorz mencatat, selama konser Blackpink, total kamar terjual hotel mitra RedDoorz dan multi-brand di bawah RedDoorz mencapai sekitar 9.200 kamar. “Sebanyak 61% konsumen juga melakukan pemesanan via website dan aplikasi RedDoorz,” kata Cut Nany.

Sementara itu, walau konser grup musik asal Inggris Coldplay baru akan diselenggarakan pada 15 November 2023 nanti, sudah mulai terlihat peningkatan reservasi kamar di sekitar lokasi konser. 

Sejauh ini, jumlah kamar hotel mitra RedDoorz dan multi-brand yang terjual pada tanggal 15 November 2023 sudah mencapai 322 kamar. “Kami optimistis jumlah ini akan terus meningkat mendekati waktu konser tersebut,” tambah Nany. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER