Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Yuk, Merencanakan Liburan dengan Bantuan Google

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Jika Anda ingin pelesir, Google memiliki alat untuk membantu Anda mencari inspirasi dan meriset pilihan liburan. Sehingga Anda dapat membuat reservasi dengan mudah pada waktu yang tepat.

Wisatawan di Asia Pasifik ingin menghabiskan waktu tidak jauh dari rumah pada musim panas ini. Sebagian besar destinasi yang dicari wisatawan Asia Pasifik di Google Penerbangan berlokasi di dalam kawasan ini, dengan Indonesia menjadi salah satu dari sepuluh destinasi teratas untuk tanggal keberangkatan antara Juni hingga Agustus tahun ini. 

Pada kuartal pertama tahun 2023, negara teratas di Asia Pasifik yang paling banyak dicari wisatawan di seluruh dunia berdasarkan Destination Insights adalah India, Thailand, Indonesia, Australia, dan Jepang.

Masyarakat Indonesia juga ingin kembali terbang menjelajah. Namun, durasi perjalanan menjadi salah satu pertimbangan utama. Kueri penelusuran “travel terdekat dari lokasi saya” meningkat 400% dan “perjalanan Korea ke Indonesia berapa jam” menjadi istilah penelusuran terpopuler di Google pada bulan Februari hingga Maret 2023 di Indonesia.

Ketika mempersiapkan liburan sekolah mendatang, keluarga Indonesia sering kewalahan dengan banyaknya pilihan, dan kita semua mencari penawaran terbaik. 

“Google Penerbangan dapat membantu kita melacak harga untuk tanggal tertentu antara dua kota. Cukup telusuri tujuan Anda dan aktifkan fitur ini, kami akan mengirimkan email kepada Anda jika harga turun drastis untuk tanggal tersebut. Namun, mungkin ada suatu tempat yang sudah lama Anda ingin kunjungi dan Anda hanya mencari penawaran terbaik. Anda sebaiknya selalu merencanakan dan memesan perjalanan lebih awal,” kata Feliciana Wienathan, Communication Manager Google Indonesia, belum lama ini.

Bagi orang Indonesia yang ingin mendapatkan penawaran yang bagus, berdasarkan historis data harga kami di Google Flights untuk perjalanan yang berangkat dari Indonesia, pada umumnya, harga paling rendah di antara empat hingga sekitar enam bulan sebelum keberangkatan, dengan harga rata-rata mencapai titik terendah 149 hari sebelum keberangkatan.

Indonesia adalah negara yang indah, kaya budaya dan sejarah. Ada banyak tempat untuk dikunjungi di Indonesia. Mulai dari kota Bandung dan Surabaya yang dipenuhi dengan jajanan lezat, hingga pantai Bali dan Lombok yang menawan.

Baca juga: Industri Travel Kembali Pulih, Mbah Google Sebut, Konsumen Indonesia Lirik Produk Portabel yang Fungsional

Data Google menunjukkan perjalanan teratas dari mancanegara pada kuartal pertama tahun 2023 – kunjungan oleh non-penduduk ke Indonesia terutama berasal dari Australia, India, Amerika Serikat, Singapura, dan Jerman. 

Namun, jika Anda mencari pengalaman Indonesia yang lebih autentik, coba lihat beberapa objek wisata lokal terpopuler di negara ini. Tempat-tempat ini dapat memberikan sekilas gambaran nyata kehidupan sehari-hari dan budaya dari masyarakat setempat.

Berikut beberapa pantai, museum, dan objek wisata populer di Google Maps di Indonesia pada bulan Februari hingga Maret tahun ini.

Pantai PopulerTaman PopulerMuseum Populer
Pantai Marina, Kalianda Lampung SelatanPantai PererenanPantai MesraPantai IndrayantiPantai NgandongTaman Budaya Garuda Wisnu KencanaMeikarta – Central Park LedoksambiScientia Sqaure ParkAlun-Alun M. Hasibuan Kota BekasiLawang SewuMoJA MuseumMuseum AngkutJatim Park 2Museum Sejarah Jakarta
Objek wisata populer

Mengatur perjalanan Anda dapat menjadi salah satu tahap yang paling ribet. Tetapi semua bisa lebih mudah dan menyenangkan jika Anda memiliki alat yang tepat. Dari boarding hingga check-in, hingga jalan-jalan dan kembali ke rumah tersayang, Google siap membantu Anda. Berikut beberapa tips bermanfaat:

Sebelum Anda terbang
Jelajahi (secara virtual) dengan Street View di Google Maps
Street View menggabungkan miliaran gambar panorama untuk memberikan gambaran virtual lingkungan sekitar kita di Google Maps. Anda dapat memanfaatkannya untuk menjelajahi lokasi secara virtual sebelum berangkat. Dengan setidaknya 220 miliar gambar dari 100 lebih negara dan wilayah, Street View memiliki koleksi dari sebagian besar tempat yang ingin Anda kunjungi.
Cek dulu story hotel sebelum check-in
Gunakan mode penjelajahan baru kami untuk hotel di ponsel Anda. Geser gambar story hotel untuk mempelajari situasi di sana, harga, lokasi, ulasan, dan banyak lagi.
Tips ala Google.

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER