Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sah, Aplikasi GoPay Bercerai dari Gojek, Bisa Transfer ke Bank Gratis dan Diskon Transaksi Pembayaran

BACA JUGA




FinTechnesia.com | GoTo Financial, unit bisnis financial technology (fintech) GoTo, resmi meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional. Langkah ini memberikan kemudahan akses finansial. Termasuk mereka yang selama ini belum menggunakan layanan Gojek dan Tokopedia.

Aplikasi GoPay hadir dengan ukuran ringan. Sehingga dapat diunduh di berbagai jenis smartphone.

Selain itu, aplikasi GoPay memiliki tampilan yang jelas dan ringkas. Sehingga mudah digunakan dan dipahami oleh siapapun.

Meskipun kini GoPay memiliki aplikasi yang berdiri sendiri, layanan GoPay tetap dapat digunakan dan terus dikembangkan di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Hans Patuwo, Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo mengungkapkan, aplikasi ini untuk memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat. Termasuk mereka yang belum menggunakan Gojek maupun Tokopedia.

Baca juga: Opsi Pembayaran Digital GoPayLater Cicil Kini Hadir di Tokopedia

Berdasarkan informasi dari Bank Indonesia, terdapat 97 juta orang dewasa di Indonesia yang masuk ke dalam kategori unbanked atau tidak memiliki akun di bank.

“Kami berkomitmen untuk bisa memberikan akses finansial yang mudah dan aman bagi semua. Kami mempersiapkan setiap aspek agar aplikasi GoPay benar-benar bisa menjangkau semua. Mulai dari ukuran ringan kurang dari 25 MB di Android hingga desain ringkas. Sehingga mudah
dipahami dan memberikan user experience terbaik bagi pengguna,” terang Hans, Rabu (26/7).

Melalui aplikasi GoPay, Hans sebut, pihaknua ingin menghilangkan keterbatasan masyarakat dalam mendapatkan layanan keuangan. Ukuran ringan dan desain ringkas ini dihadirkan berdasarkan riset mendalam dan juga masukan dari pengguna.

Aplikasi GoPay saat ini juga dilengkapi beragam fitur, diantaranya:

  1. Gratis transfer instan ke mana saja hingga 100 kali per bulan. Termasuk transfer dari akun GoPay ke akun GoPay lain. Dari akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lain.
  2. Pengguna dapat selalu membeli pulsa dan paket data dengan harga spesial di aplikasi GoPay dan menikmati biaya administrasi yang minim untuk pembayaran tagihan BPJS, PLN dan lainnya.
  3. Aplikasi GoPay juga memiliki fitur laporan pengeluaran yang dapat secara otomatis.
  4. Fitur yang tak kalah penting lainnya adalah terkait dengan keamanan. Pengguna dipandu untuk mengikuti lima langkah keamanan untuk memastikan perlindungan berlapis bagi akun pengguna. Di antaranya penggunaan biometrik. (nin)

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER