Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Honda Catat Kenaikan Penjualan 26% di Semester Pertama 2023

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Honda Prospect Motor mencatatkan peningkatan penjualan secara ritel sebesar 26% di semester pertama 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun 2022.

Penjualan ritel Honda di semester pertama tercatat sebanyak 67.797 unit. Honda Brio menjadi model terlaris pada semester pertama ini dengan mencatatkan penjualan 29.365 unit.

Honda HR-V menjadi model SUV Honda yang paling peminat, terjual sebanyak 13.795 unit. Menyusul Honda BR-V dengan 9.963 unit. Kemudian Honda WR-V mencatatkan penjualan 8.963 unit dan Honda CR-V sejumlah 2.384 unit.

Selain produk SUV Honda, Honda City Hatchback RS terjual 1.673 unit. Diikuti Honda Civic RS sejumlah 481 unit, Honda Mobilio sejumlah 855 unit, Honda Accord sejumlah 160 unit, Honda City Sedan sejumlah 143 unit dan Honda Civic Type R sejumlah 15 unit.

Sementara itu, total penjualan ritel bulanan Honda di bulan Juni 2023 sebanyak 10.459 unit.

Baca juga: All New Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor Mobil Penggerak Roda Depan Tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman

Yusak Billy, Direktur Sales & Marketing and After Sales PT Honda Prospect Motor mengatakan, peningkatan penjualan Honda di semester pertama tahun ini terutama didukung penyegaran produk-produk Honda yang diterima baik oleh masyarakat. Serta membaiknya pasokan komponen serta ekspansi layanan purna jual yang memberikan kemudahan serta nilai lebih bagi konsumen.

“Kami optimistis, tren ini juga akan terus berlanjut di semester kedua. Dengan rencana peluncuran produk baru serta program penjualan yang semakin meringankan konsumen membeli mobil Honda,” kata Billy, pekan lalu.

Honda juga menawarkan program penjualan bertajuk “Pamer Honda Baru” hingga September 2023. Pada program ini konsumen berkesempatan mendapat free biaya berawatan berkala. Yakni jasa, dan parts sampai 50.000 km atay 4 tahun,

Serta fleet sales package khusus untuk pembelian unit HondaCity Hatchback RS. Program ini juga mengadakan customer gathering.

Konsumen dapat menghadiri acara ini di dealer resmi Hondat terdekat. Mereka berkesempatan mendapat tambahan value minimal Rp 5 juta untuk setiap pembelian mobil Honda. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER