Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mitra Bukalapak Perkuat Transformasi Warung
Lewat Strategi Komunikasi Pelanggan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mitra Bukalapak, salah satu mertode online-to-offline (O2O) di Indonesia, kembali melanjutkan kegiatan edukatif bagi para pemilik warung dan usaha mikro. Kali ini bertajuk Spesial Kumpul Juwara (SKJ).

Acara ini dihadiri oleh ratusan anggota Komunitas Juwara. Atau komunitas yang dibentuk oleh Mitra Bukalapak untuk mengumpulkan para pemilik warung, kios pulsa, dan agen individual.

Pemilihan Klaten dan Yogyakarta tidak lepas dari potensi keduanya sebagai pusat kegiatan ekonomi di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Wilayah-wilayah ini memang menawarkan peluang bisnis besar.

Namun ketatnya persaingan pasar membuat warung dan bisnis mikro perlu berupaya keras untuk memperluas jangkauan ke pelanggan.

Hal ini mendorong Mitra Bukalapak berkolaborasi dengan PT Ultrajaya Milk Industry & Trading, perusahaan sektor FMCG, untuk mengedukasi para Mitra Bukalapak tentang strategi upselling.

Dengan strategi ini, warung dan bisnis mikro lain dapat menarik minat lebih banyak pelanggan untuk bertransaksi dan meningkatkan penjualan.

Mitra Bukalapak terus berkomitmen untuk mendukung transformasi warung menjadi usaha yang lebih maju dan modern/ Sah satunya dengan menyediakan berbagai variasi produk FMCG dan lebih dari 42 jenis produk virtual lewat aplikasi.

Baca juga: Mitra Bukalapak Ajarkan Pemilik Warung Kelola Keuangan Dengan Efektif Demi Kelangsungan Bisnis

“Kapabilitas ini memungkinkan para Mitra menerapkan strategi upselling dan cross selling ke pelanggan. Kami menggandeng salah satu mitra brand FMCG kami, Ultrajaya, untuk memberikan edukasi ke pemilik warung terkait. Dengan begitu, warung tidak hanya bertransformasi secara fisik, tetapi pemiliknya dapat juga meningkatkan kapabilitas
berbisnis,” ujar Caesario Parlindungan, VP FMCG & Fresh Mitra Bukalapak, pekan lalu.

SKJ Klaten dan Yogyakarta berfokus pada penguatan keterampilan komunikasi pemilik warung untuk menarik pelanggan. Sepanjang sesi diskusi, Mitra diajak memahami poin penting dalam strategi upselling atau memasarkan barang dalam jumlah lebih besar, termasuk produk-produk FMCG yang sedang laris di pasaran.

SKJ Klaten dan Yogyakarta ini merupakan seri awal dari rangkaian kegiatan komunitas Mitra Bukalapak bersama Ultrajaya. Selanjutnya akan digelar di Bandung, Palembang, dan Makassar. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER