Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

IFG Life dan BTN Menjalin Kerjasama Bancassurance

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dan Bank Tabungan Negara (BTN) meningkatkan kerjasama untuk memasarkan produk bancassurance. Kerjasama ini menyasar pangsa pasar nasabah debitur kredit pemilikan rumah (KPR) BTN.

Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, sebagai preferred partner BTN, IFG Life akan menjadi penyedia utama produk asuransi di Bank BTN. Cakupan kerjasama ini meliputi model integrasi produk, model distribusi untuk segmen massal dengan proses onboarding yang mulus dan disematkan ke produk andalan bank, serta model rujukan untuk segmen prioritas.

“Model kemitraan bancassurance IFG Life – BTN untuk tumbuh bersama dengan memperhatikan kebutuhan nasabah. Periode kerjasama ini akan berjalan selama 15 tahun,” ujarnya, Rabu (6/9)

Bersama BTN, IFG Life akan mengembangkan ragam produk dam rencana untuk bersama-sama membangun aplikasi gaya hidup untuk melibatkan pelanggan.

IFG Life akan menyediakan produk-produk yang berorientasi pada perlindungan kontekstual, inovatif, dan transparan, dengan fokus pada model bisnis tertanam dengan produk yang sederhana dan terjangkau, penetrasi tinggi, serta biaya distribusi efisien.

Penawaran produk baru dari IFG Life melibatkan nasabah BTN di semua segmen. Pertama, penawaran produk asuransi kesehatan dan jiwa baru untuk membantu kembali melibatkan nasabah BTN yang tidak aktif. 

Baca juga: Hingga Juli 2023, IFG Life Bayarkan Klaim Rp 8,66 Triliun

Kedua, penawaran managed care untuk menambah nilai bagi nasabah BTN yang makmur. Ketiga, produk asuransi melekat yang menyasar kalangan milenial.

Keempat, aplikasi gaya hidup BTN yang dikembangkan oleh IFG untuk lebih melibatkan generasi milenial. 

Sementara itu, Direktur Utama IFG, Hexana Tri Sasongko mengatakan, kerjasama BTN dan IFG Life tersebut langkah awal yang strategis bagi IFG Life dalam rangka pengembangan bisnis ke depan. IFG Life mendapat dukungan dari ekosistem BUMN, khususnya terkait bancassurance.

Pihaknya juga terus mendorong agar IFG Life dapat meraih kerjasama serupa, dalam rangka mendorong anggota holding tersebut menjadi perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia.

“Langkah ini juga membuktikan bahwa IFG Life mampu menjamin keberlangsungan nilai tambah bagi segenap stakeholder melalui pengembangan bisnis yang prospektif ke depan,” katanya.

Nixon LP Napitupulu, Direktur Utama BTN mengatakan, kerjasama akan memberikan dan menambah solusi bagi nasabah perseroan dengan beragam pilihan produk asuransi yang sesuai kebutuhan mereka. 

“Kami akan terus mengembangkan beragam produk dan rencana pengelolaan keuangan yang menguntungkan dan perlu bagi nasabah. Sehingga secara korporasi kami perlu siapkan dengan membangun aplikasi gaya hidup sesuai kebutuhan masyarakat modern,” jelas Nixon.

Sejumlah strategi dan model bisnis yang membedakan kemitraan IFG Life – BTN dari yang lain, mulai dari produk dengan proposisi menarik, embedded model yang berdampak pada efisiensi biaya distribusi, serta pendapatan berbasis biaya yang kompetitif.

Nasabah akan memperoleh beragam manfaat dengan adanya produk yang relevan untuk memenuhi kebutuhan mereka, produk yang transparan, produk proteksi yang terjangkau, dan tidak adanya biaya yang berlebihan.

“Bagi bank, diharapkan kerjasama ini akan mendukung pertumbuhan bisnis bank yang modern dan sehat. Ini akan menjadi peluang bagi bank untuk meningkatkan fee based dan volume bisnis yang lebih tinggi, ini potensi yang sangat positif bagi BTN,” tutupnya. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER