Sabtu, 23 September 2023
FINTECHNESIA.COM |

Mega Insurance Kolaborasi Bersama Bank Muamalat, Sediakan Proteksi Asuransi Syariah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mega Insurance Unit Syariah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Bank Muamalat. Kerjasama keduanya dalam penyediaan produk asuransi syariah untuk perlindungan aset perusahaan, karyawan, maupun nasabah pembiayaan Bank Muamalat.

Penyediaaan produk itu yaitu asuransi kendaraan, asuransi kebakaran, dan produk asuransi syariah lain.

Chief Sharia Business Officer Mega Insurance, Iim Qoimuddin menegaskan, perkembangan asuransi syariah di Indonesia sangat positif dan memiliki banyak peminat. Ini seiring meningkatnya lifestyle syariah di tengah masyarakat Indonesia.

Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong antarpeserta asuransi, termasuk di dalamnya karyawan dan nasabah Bank Muamalat.  Hal ini yang menjadi dasar kolaborasi antara Mega Insurance Unit Syariah dengan Bank Muamalat. 

Baca juga: Serba Digital, Mega Insurance Gandeng Cermati Protect, Perluas Pasar Asuransi Mobil

Mega Insurance Unit Syariah memiliki berbagai macam produk asuransi syariah. Contohnya asuransi kendaraan syariah, asuransi kebakaran syariah, asuransi perjalanan umrah, haji, dan wisata halal, serta asuransi syariah lainnya baik corporate maupun retail.

“Ini merupakan langkah strategis untuk penetrasi pasar asuransi syariah yang lebih luas lagi di Indonesia,” tambah Iim, pekan lalu.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, melalui kerja sama ini nasabah Bank Muamalat memiliki pilihan produk asuransi yang lebih variatif. Khususnya bagi debitur ataupun calon debitur, yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

“Kami optimistis kolaborasi dengan Mega Insurance Unit Syariah ini dapat berdampak positif bagi perkembangan industri keuangan syariah di Tanah Air,” ujar Dedy. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER