Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pacu Pertumbuhan Reksadana Terproteksi Syariah, Bank Muamalat Gelar Investment Forum 2023

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat menggelar Muamalat Hijrah Investment Forum 2023 guna memacu pertumbuhan produk reksa dana terproteksi syariah. Kegiatan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta pada Kamis, 19 Oktober 2023.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan,
Investment Forum 2023 sebagai respons atas tingginya animo nasabah membeli reksa dana terproteksi syariah Bank Muamalat. Terlihat dari jumlah investor per September 2023 yang meningkat tiga kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Mereka mengutamakan aspek kesyariahan, return yang optimal, fitur kupon, serta risiko yang terukur dan manageable,” ujarnya, Kamis (19/10).

Dedy menjelaskan, produk reksadana syariah baru diluncurkan ke publik pada Juni 2022. Sejak saat itu perkembangannya sangat signifikan baik dari sisi penjualan,
dana kelolaan maupun jumlah investor.

Baca juga: Bank Muamalat Gandeng GohalalGo, Pasarkan Produk Haji Khusus dan Umrah via Digital

Bank Muamalat juga memiliki inovasi berupa Gerai Reksadana Syariah melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN. Gerai reksa dana bank pertama murni syariah di Tanah Air ini menggandeng FUNDtastic+ sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) serta lima manajer investasi. Mereka adalah PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW), PT Eastspring Investments Indonesia, PT Trimegah Asset Management, PT Insight Investments Management, dan PT Manulife Asset Management.

Produk reksa dana yang dijual pada Gerai Reksa Dana Syariah Bank Muamalat
merupakan produk yang telah dikurasi dan dipilih oleh Bank Muamalat agar sesuai
karakter, profil risiko dan kebutuhan nasabah. Selain itu, Bank Muamalat juga menyiapkan program penjualan. Nasabah tidak hanya sekadar berinvestasi di produk reksadana tetapi dapat sekaligus beramal. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER