Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

OCBC Caplok 99% Saham Bank Commonwealth, Rogoh Rp 2,2 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) melakukan penandatanganan perjanjian penjualan dan pembelian saham dengan Commonwealth Bank of Australia pada 16 November 2023.

Direksi Bank OCBC menjelaskan, perseroan akan membeli 99% saham PT Bank Commonwealth dari Commonwealth Bank of Australia

Penyelesaian rencana transaksi akan bergantung pada pemenuhan persyaratan pendahuluan sebagaimana disepakati oleh para pihak dalam perjanjian.

Baca juga: Bank OCBC NISP Mengubah Merek dan Logo Perusahaan Jadi OCBC

“Termasuk perolehan persetujuan-persetujuan terkait seperti persetujuan Otoritas Jasa Keuangan atas pengambilaihan saham PTBC oleh perseroan,” jelas Direktur OCBC, Hartati dan Direktur OCBC Lili S. Budiana dalam keterbukaan informasi, Kamis (16/11).

Direksi OCBC nmenyatakan, tidak terdapat hubungan afiliasi sebagaimana didefinisikan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang pasar modal, baik itu antara perseroan dan Commonwealth Bank of Australia maupun perseroan dengan Bank Commonewealth.

Estimasi nilai rencana transaksi adalah Rp 2,2 triliun. Nilai tersebut akan bergantung pada penyesuaian yang wajar sesuai dengan ketentuan di dalam perjanjian. (alo)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER