Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dorong Pertumbuhan Ekosistem Talenta Digital Masa Depan, Ini Langkah Telkomsel dan Data Science Indonesia 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Guna membangun ekosistem data di bidang data, artificial intelligence (AI) dan secara langsung mendukung pembinaan talenta digital nasional, Telkomsel menggandeng Komunitas Data Science Indonesia dalam Data Science Weekend (DSW) 2023.

Kegiatan dua tahun sekali untuk mendukung para siswa, komunitas, dan profesional dalam mencapai tujuan mereka dengan menghadirkan pengetahuan, pengalaman praktis, dan tantangan seputar bidang data.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, R. Muharam Perbawamukti mengatakan, seiring berkembangnya kebutuhan ekosistem digital Indonesia, Telkomsel berharap, DSW menjadi sebuah wadah inklusif yang memungkinkan pertukaran pengetahuan dan pengalaman untuk memperkuat pemahaman akan dinamika perkembangan teknologi terkini.

Baca juga: Telkomsel Jadi Official Tournament Supporter FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Hadirkan Jaringan 5G dan Paket Data Nonton Bola

“Juga konsisten dengan upaya penciptaan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan Telkomsel yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG),” kata Muharam, Senin (27/11).

Data Science Indonesia berharap dapat memperkuat kemampuan digital dan mengasah skill para data talent melalui penguasaan konsep serta keterampilan dalam ilmu data.

“Data Science Weekend dapat menjadi wadah membangun aliansi digital lintas komunitas dan meningkatkan literasi edukasi melalui sinergi yang kuat melalui kolaborasi lintas sektor,” kata Ketua Data Science Indonesia Nabil M. Badjri. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER