Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PermataBank Kembangkan Potensi Profesional dan Wirausaha Berbasis Digital Bagi Perempuan Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PermataBank melalui PermataHati mengumumkan pemenang program PermataYouthPreneur (PYP) 2023. Ini merupakan wadah untuk melatih, mengembangkan, dan menguji kemampuan generasi muda Indonesia yang bertekad menjadi pendiri bisnis rintisan atau start up, untuk menjadi profesional di bidang teknologi dalam bidang kewirausahaan digital. 

PermataBank mendukung penuh talenta perempuan-perempuan muda Indonesia untuk mengembangkan ide dan potensi, serta berinovasi demi kemajuan UMKM di Indonesia berbasis digital.

Lebih dari 3.000 perempuan muda dari 36 provinsi dan 1.250 institusi pendidikan meliputi SMA, SMK, politeknik dan universitas turut mendaftar untuk mengikuti program ini. Semua pendaftar pun berkesempatan mendapatkan kursus UI/UX Dasar dan kelas literasi finansial secara gratis.

Pelatihan juga diperkaya dengan kelas-kelas soft skill, seperti pembuatan Pitch Deck dan kemampuan presentasi di hadapan calon investor, hingga bekal pengetahuan lain. Seperti kelas pengenalan terhadap peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan bermanfaat bagi peserta. Baik jika mereka menjadi entrepreneur maupun bekerja profesional.

Glenn Ranti, Division Head, Corporate Communications PermataBank mengatakan, PermataBank endukung dan mengajak lebih banyak generasi muda Indonesia, khususnya perempuan, dengan minat dalam bidang teknologi, digital dan wirausaha untuk menggali dan mengembangkan potensi mereka melalui program PYP.

“Kami berharap, mereka bisa turut berkontribusi sebagai talenta digital, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dengan mendirikan usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya, Rabu (29/11).

Baca juga: PermataBank dan The Mall Group Thailand Dukung Pertumbuhan Sektor Ritel, Tebar Diskon dan Voucher

Dalam pelaksanaan PYP kali ini, PermataHati berkolaborasi dengan Skilvul. Ini merupakan sebuah platform pendidikan teknologi yang menyediakan konten pembelajaran keterampilan digital dengan metode “blended-learning” dalam bentuk online maupun offline.

Kebutuhan infrastruktur dan platform digital semakin meningkat, sesuai dengan data mengenai peluang ekonomi digital di Indonesia yang berkembang pesat dari tahun 2019 ke 2021 sebesar 42%. Namun antara kebutuhan tersebut dengan ketersediaan talenta digital di Indonesia masih belum berjalan beriringan. Untuk itu, kolaborasi antara PermataBank dan Skilvul menjadi sangat bermanfaat untuk dapat mempersiapkan ketersediaan talenta lebih baik dan lebih banyak lagi.

Amanda Simanjuntak, Co-Founder dan Chief of Product & Content Skilvul mengatakan, objektif dari program PermataYouthPreneur ini sejalan dengan visi dan misi Skilvul. Yaitu menciptakan sejuta talenta digital untuk Indonesia.

“Kami berharap PermataYouthPreneur menjadi pengalaman yang bermakna bagi para pesertanya, dan program ini bisa terus menjadi salah satu platform skill development pilihan bagi perempuan yang memiliki ketertarikan terhadap dunia digitalpreneurship,” imbuh Amanda. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER