Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Saqu dan SEMASA Hadirkan SEMASAQU, Tingkatkan Kreativitas Solopreneur di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Saqu, layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta, mengumumkan kolaborasi dinamis dengan SEMASA, yang terkenal dalam mengkurasi pasar kreatif di Jakarta. Keduanya menghadirkan SEMASAQU. Ini adalah pasar kreatif merek lokal.

Langkah ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menjadi wadah bagi masyarakat di Indonesia, khususnya yang berjiwa solopreneur untuk mewujudkan mimpinya. 

Diselenggarakan di The Brickhall, Fatmawati City Center, Jakarta Selatan mulai dari tanggal 8 hingga 10 Desember 2023, SEMASAQU menghadirkan sebuah acara berupa pasar kreatif (Solopreneur Market). Pasar ini berjualan produk makanan, aksesori, fesyen, kerajinan tangan dan kecantikan.

Lebih dari 130 merek lokal turut berpartisipasi dalam acara ini. Untuk menghadiri acara SEMASAQU, masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi Bank Saqu, tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun.

Leo Koesmanto, Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta mengatakan, melalui SEMASAQU, Bank Saqu berkomitmen mendukung solopreneur Indonesia dengan menyediakan ruang publik yang inovatif sebagai tempat bagi mereka untuk menampilkan produk kreatif. Mulai dari kuliner hingga karya seni, serta wadah untuk berbagi inspirasi dan inovasi.

Baca juga: Resmi Meluncurkan Bank Saqu, Ini Target Astra Financial dan WeLab

“Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia yang mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan. Menawarkan pengalaman bertransaksi yang menyenangkan dengan beragam keuntungan selama acara SEMASAQU berlangsung,” kata Leo, Rabu (6/12).

SEMASAQU bukan hanya sebuah acara, ini adalah manifestasi inovasi yang berpusat pada komunitas Bank Saqu. Dengan memanfaatkan jaringan luas Semasa, Bank Saqu menjadi mitra dalam perjalanan pertumbuhan dan kesuksesan bersama bagi bisnis para solopreneur Indonesia.

Untuk bergabung dengan Kelas Solopreneur, pengguna Bank Saqu diimbau untuk menyelesaikan berbagai misi dalam aplikasi Saku Booster yang ada di aplikasi Bank Saqu. Termasuk berpartisipasi dalam aktivitas cashback. Setelah berhasil menyelesaikan misi, pengguna harus menunjukkan bukti di aplikasi Bank Saqu bahwa telah menyelesaikan misinya untuk berpartisipasi di Kelas Solopreneur dan menikmati pertunjukkan musik. 

Gunawan Lo, Co-Founder Semasa menambahkan, degan sejarah mengkurasi lebih dari 30 acara sejak tahun 2017, Semasa telah mengumpulkan lebih dari 800 merek lokal dan internasional.

“Kolaborasi bersama Bank Saqu kali ini diharapkan mampu menarik banyak pengunjung selama tiga hari acara berlangsung, selaras dengan tujuan Semasa dalam menyediakan platform unik bagi solopreneur dan bisnis kreatif untuk berkembang,” ujar Gunawan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER